Kanwil DKI Jakarta Raih 4 Penghargaan Dalam Peringatan HDKD ke-76 dan HUT Itjen ke-55

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini
terbukti dengan raihan penghargaan yang didapat oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam Puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-76 yang digelar Sabtu
(30/10/2021) lalu.

Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun, hadir langsung di Graha Pengayoman dan menerima penghargaan sebagai ‘Kantor Wilayah yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19’.

Penyelenggaraan vaksinasi kepada ASN, PPNPN dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diinisiasi dan diprakarsai oleh Ibnu Chuldun menjadi contoh bagi Kantor Wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Dalam penyelenggaraan Reformasi Birokrasi, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pun berkomitmen untuk menciptakan perbaikan tata kelola pemerintahan.
Perubahan mindset dan culture set selalu diinternalisasikan oleh Pimpinan Tinggi Pratama kepada seluruh pegawai untuk dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas dan fungsi.

Salah satu kegiatan Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta yaitu Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Apresiasi pun datang dari Inspektorat Jenderal saat memperingati Hari Ulang Tahun ke-
55 pada Rabu (03/11) bertempat di Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dianugerahi 3 (tiga) penghargaan sekaligus yang membuktikan bahwa penyelenggaraan Reformasi Birokrasi telah berjalan dengan baik dan maksimal.

Raihan penghargaan ‘Satuan Kerja dengan nilai tertinggi penilaian TPI
menuju TPN untuk berpredikat WBBM’ diberikan langsung oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly kepada Ibnu Chuldun.

Hal ini pun menjadi motivasi dan semangat Ibnu Chuldun
beserta jajaran yang sedang mempersiapkan penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Selain penghargaan tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta juga meraih
2 (dua) penghargaan lain yang sejalan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yaitu
Juara I Pelaporan E-LHKASN Tahun 2020 dan Juara II Kantor Wilayah Terbaik dalam
Pembinaan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM.

Ibnu Chuldun memerintahkan seluruh
jajaran untuk dapat mempertahankan capaian prestasi yang didapat pada Tahun 2021 ini baik terkait pelayanan publik maupun penyelenggaraan Reformasi Birokrasi.

Empat raihan penghargaan ini pun diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya
dalam mewujudkan Satuan Kerja berpredikat WBBM.

Sebelumnya Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta juga telah menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Penyelenggaraan Vaksinasi kepada Pegawai, PPNPN dan WBP DKI Jakarta serta dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam Pendataan dan Vaksinasi WBP.

Selain itu diterima pula penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam Penyelenggaraan Bakti Kemenkumham, penghargaan kegiatan Penyuluhan Hukum dan HAM Terpadu
Keliling (Peterling) dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Penghargaan dalam penyelenggaraan Fasilitasi Kegiatan Hak Kekayaan Intelektual yang diberikan oleh Dinas Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, serta penghargaan terbaik pertama sebagai Penyelenggara Sosialisasi Hasil Penelitian Hukum dan HAM Melalui Diskusi Daring Obrolan Peneliti (OPINI) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan
HAM.

Deretan penghargaan ini menjadi penambah semangat jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM Tahun
2021. (Bob/YT)