Kado Spesial di Peringatan Hari Guru SMPN 3 Purworejo

    


Kepala SMPN 3 Purworejo, Teguh Widodo, S.Pd., M.M., saat menerima penyerahan piala kejuaraan dari Tim LCCI MAPSI, dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022, Jum'at (25/11/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di SMPN 3 Purworejo, ditandai dengan sebuah upacara bendera, Jum’at (25/11/2022), diikuti oleh semua siswa dan guru, dengan pembina upacara Kepala Sekolah.

Namun, pada peringatan Hari Guru kali ini, keluarga besar SMPN 3 Purworejo mendapatkan kado istimewa, dengan banyaknya perolehan prestasi siswanya dalam berbagai event lomba dan kejuaraan.

Kepala SMPN 3 Purworejo, Teguh Widodo, S.Pd., M.M., menerima penyerahan secara langsung piala dan penghargaan dari siswa peraih kejuaraan tersebut, disaksikan seluruh peserta upacara.

“Alhamdulillah, menjelang akhir tahun ini, banyak perolehan prestasi yang diraih siswa kita. Ini merupakan kado istimewa di Hari Guru Tahun 2022 ini,” ujar Teguh, usai upacara.

Hal itu, menurut Teguh, merupakan sebuah anugerah dan penghargaan bagi SMPN 3 Purworejo, yang dikenal sebagai sekolah pencetak sang juara.

Prestasi yang sangat membanggakan ini, kata Teguh, juga sebagai bentuk apresiasi dan juga penghargaan dari siswa untuk guru-guru semua.

Sesuai brand sebagai sekolah pencetak sang juara, jadi yang juaranya tidak hanya anak-anak, tapi juga guru-gurunya.

“Kedepan untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih, kita mempersiapkanya dari awal. Anak-anak kita persiapkan dari sekarang untuk pertandingan atau event tahun-tahun mendatang,” ujar Teguh, sambil menyebut, dari sekolah memberikan reward tersendiri bagi para peraih juara tersebut.

Kado spesial berupa perolehan prestasi ini, dalam MAPSI tingkat propinsi Jateng tahun 2022, berhasil meraih juara 3 dalam mata lomba LCCI (Lomba Cerdas Cermat Islam) yang diikuti oleh Bima Sanjaya Romadoni (8B), Latifah Azka Putri (8C) dan Intan Nur Aini (9A).

Pada MAPSI tingkat Kabupaten Purworejo, tim LCCI SMPN 3 Purworejo berhasil meraih juara 1, serta juara 2 mata lomba Kaligrafi yang diikuti Shella Saputri Ramadani (8E). Tim MAPSI ini, dibawah bimbingan Eriyanto, S.Pd.I.

Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Kabupaten Purworejo, pada mata lomba Menulis Geguritan, siswa SMPN 3 Purworejo atas nama Dian Pramesti (9E) berhasil meraih juara 2.

“Tim futsal SMPN 3 Purworejo juga berhasil meraih juara 2 dalam Turnamen Futsal Persahabatan tingkat Karesidenan Kedu serta juara 3 dalam kejuaraan Sherapine Cup 2022,” ungkap Teguh.

Prestasi terakhir, tiga penari SMPN 3 Purworejo, Ayuni Putri Rahayu (9B), Dahlia (9D) dan Rania Zahra (8B), berhasil meraih juara 1 pada Lomba tari kreasi baru HUT PGRI tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo, dengan bimbingan koreografi Zulletri Susanto, S.Pd.

“Pada lomba tari kreasi baru HUT PGRI tahun 2022 untuk guru, salah satu guru kami Zulletri Susanto, S.Pd., berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten Purworejo mewakili Kecamatan Kutoarjo,” pungkas Teguh. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS