Kadek Era Sukadana Nahkodai Golkar Gianyar

    


Suasana Musda Golkar, Minggu (23/8/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Suasana sejuk pembukaaan Musda DPD Partai Golkar Gianyar, langsung berubah panas setelah memasuki tahapan pleno di Sekretetariat DPD Partai Golkar Gianyar, Minggu (23/8/2020).

Meskipun protes dilayangkan oleh salah satu kader saat verifikasi surat mandat peserta, Musda tetap berjalan. Dalam Musda itu akhirnya terpilih pasangan Kadek Era Sukadana dan I Made Suteja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris.
Dipercaya menahkodai Partai Golkar Gianyar, Kadek Era menyatakan kesiapan menjalankan himbauan Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry.

Terutamanya mengenai rekonsiliasi partai dengan membangkitkan seluruh potensi partai. Termasuk merangkul tokok-tokoh Partai Golkar, yang selama ini kurang aktif lantaran dinamika partai.

“Saya akan sowan ke semua tokoh-tokoh yang selama ini telah membesarkan Partai Golkar. Sebagai tingkatan, tokoh-tokoh ini akan posisikan sebagai Pembina, penasehat atau yang lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, situasi sempat memanas ketika salah satu Kader Partai Golkar I Gusti Agung Erika Sudewa, mengaku masih sebagai Ketua AMPG Gianyar. Ia berusaha masuk ke ruangan Musda namun dihadang karena tidak mengantongi surat mandat.

Gusti Agung Sudewa kemudian mengganti posisi sebagai Perwakilan SOKSI Gianyar. Ia pun dipersilakan mengikuti Musda.

Namun, perang argumen kembali terjadi di ruang sidang saat pemilihan Ketua DPD. Ditengah protes, sidang tetap berlanjut yang akhirnya terpilih pasangan Kadek Era Sukadana sebagai Ketua DPD Partai Golkar Gianyar dan I Made Suteja sebagai Sekretaris. Mereka terpilih secara aklamasi.

Namun, Erik terus menyela hingga sempat menghambat prosesi penghormatan dan penyerahan panji-panji partai.

Petugas keamanan dan kepolisian serta petugas keamanan internal Golkar pun ikut menengahi.

“Kami semua seperjuangan, ini hanya dinamika partai kami. Saya pasti akan merangkul semua teman-teman,” ungkap Kadek Era.

Musda Partai Golkar Gianyar itu dibuka oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry. (Ning)