Jelang Pelantikan, Wakil Ketua Lakpesdam PBNU Ucapkan Selamat Datang Untuk Gibran

    


Keterangan foto : Wakil Ketua Lakpesdam PBNU, Dr. Andi Budi Sulistijanto Sosrohamijoyo, SH, M.Ikom./foto: istimewa

KORANJURI.COM-Jelang pelantikan Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabumingraka, Pemkot Solo telah menyiapkan berbagai keperluan untuk acara pelantikan.

 Rencananya putra Sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan di lantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Meski baru akan di lantik menjadi Walikota Solo bersama pasanganya, Wakil Walikota, Teguh Prakosa,  tetapi sudah banyak ucapan selamat datang  Gibran Rakabumingraka di media daring.

Salah satunya ucapan selamat datang dari Wakil Ketua Lakpesdam PBNU, Dr. KPP. Dato’ Sri. KRA. H. Andi Budi Sulistijanto Sosrohamijoyo, S.H, M.Ikom yang mengucapkan selamat datang pemimpin baru di Kota Solo.

Di bawah kepemimpinanya, Wakil Ketua Lakperdam yang juga pemerhati budaya dan pariwisata ini yakin, Gibran mampu membawa lompatan jauh untuk Kota Solo. Baik dalam akuntabilitas, integritas dan transparansi tata kelola pemerintahan.

Berbagai program  jangka pendek yang menjadi daftar prioritas  diyakini  pria yang akrab di panggil Gus Andi ini,  akan di selesaikan di awal kepemimpinanya.

Gus Andi sebut, saatnya anak muda menjadi inspirasi kepemimpinan bangsa. Anak muda mampu membuat terobosan kebijakan. Mampu memanfaatkan perkembangan tehnologi sebagai fungsi kontrol pengawasan anggaran, sehingga akuntabilitas dapat terjaga.

Maindset  anak muda sekarang berbeda jauh dengan generasi sebelumnya.  Apalagi pesatnya perkembangan tehknologi saat ini.  Oleh sebab itu di bawah kepemimpinan anak muda Gus Andi berharap, ada harapan baru bagi percepatan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Di akui atau tidak, sistem kehidupan saat ini semuanya tersambung dengan tehnologi modern.  Baik kesehatan, sosial, politik, ekonomi, pendidikan dan lainya. Kemampuan daya pikir anak muda  menyerap perkembangan tehnologi jauh lebih cepat jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya.

‘ Apalagi di era seperti sekarang ini, umat manusia harus bergandengan tangan dengan tehnologi modern, sehingga cara pikir anak muda dalam memimpin sangat di butuhkan, agar bangsa ini semakin lebih maju mengikuti perkembangan jaman ‘ Kata Gus Andi mengungkapkan

Wakil Ketua Lakpesdam yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Berbudaya Indonesia Ini menambahkan, program pengembangan wirausaha ekonomi kraetif yang di gagas Gibran dalam daftar prioritas program unggulan  dapat menjadi contoh penguatan ekonomi Indonesia berbasis usaha kecil menengah.

Ekonomi kreatif bagi Gus Andi tidak hanya wirausaha bidang kerajinan dan kuliner,  tetapi pengembangan aplikasi E pariwisata dan E Library  juga menjadi sektor unggulan yang bisa  dipacu menjadi sumber kekuatan ekonomi baru.

Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kunjungan wisatawan dari berbagai negara mandeg dan E Pariwisata menjadi solusi bagi mereka untuk berselancar melalui dunia maya menikmati keindahan panorama wisata nusantara beserta seluruh isi budayanya.

Sedangkan proses pembelajaran jarak jauh melalui E Library saat ini menurut Gus Andi harus terus di kembangkan oleh putra putri bangsa melalui dukungan kementerian terkait, agar mereka mampu bersaing didunia luas.

Jutaan keragaman budaya di katakan Gus Andi sebagai aset bangsa yang tak ternilai harganya. Aset ini  mejadi sumber devisa yang tak akan pernah habis di bandingkan dengan sektor migas yang akan habis nanti pada masanya.

‘ Hanya saja kunci dari keberhasilan tersebut adalah pelestarian ‘ Tutup Gus Andi menyambut selamat datang putra Sulung Presiden Joko Widodo memimpin kota Solo./ jk.