Indosat Bisnis Tawarkan Solusi untuk Industri Finansial

    


Connex webinar series bertajuk 'Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Industri Jasa Keuangan dengan Solusi Digital yang Aman dan Andal', Kamis, 25 Agustus 2022 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Perubahan pola kinerja industri jasa keuangan akibat pandemi Covid-19 berdampak pada perubahan Perlambatan ekonomi, perlambatan pertumbuhan kredit, peningkatan Non-Performing Loan (NPL) yang memicu restrukturisasi kredit, hingga penurunan transaksi di cabang.

Di sisi lain, terjadi peningkatan transaksi digital yang mendorong migrasi layanan perbankan yang berbasis konvensional menuju digital. Pemerintah pun mendukung insiatif transformasi digital dan transaksi non-tunai lewat implementasi QRIS.

Meski layanan perbankan secara digital menawarkan kemudahan akses bagi nasabah, namun bayang-bayang kejahatan siber terus menghantui. Sebab, keamanan data digital makin rentan serangan siber. Selain itu, pemanfaatan teknologi digital juga membuat biaya teknologi informasi kian tinggi.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui Indosat Business hadir dengan sejumlah solusi yang tepat untuk industri finansial seperti layanan data center, big data analytics, security operation center, SD-WAN, unified communications, hingga layanan chatbot yang mendukung pengalaman nasabah yang baik dan terjamin keamanannya.

Hal ini dikatakan oleh Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena dalam Connex webinar series bertajuk ‘Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Industri Jasa Keuangan dengan Solusi Digital yang Aman dan Andal’ pada Kamis, 25 Agustus 2022.

“Melalui Indosat Business, kami ingin menjadi pilihan utama dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang aman dan andal bagi kebutuhan teknologi informasi para pelanggan,” kata Bayu Hanantasena.

Connex ketiga di tahun ini bertujuan untuk menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh industri jasa keuangan Indonesia serta literasi mengenai keamanan dan perlindungan industri jasa keuangan digital. (Way)

KORANJURI on GOOGLE NEWS