Hari Guru, SMK Kesehatan Purworejo Beri Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

oleh
Ardiyanto Nugroho, S.Si., guru berprestasi SMK Kesehatan Purworejo dan perwakilan tim drumband penerima penghargaan, berfoto bersama Kepala Sekolah Nuryadin, S.Sos., M.Pd., usai upacara Hari Guru Nasional, Jum'at (25/11/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ardiyanto Nugroho, S.Si., guru mapel IPAS dari SMK Kesehatan Purworejo, mendapatkan penghargaan sebagai guru berprestasi karena telah berhasil mendampingi beberapa lomba siswa, khususnya drumband, hingga mendapatkan beberapa piala.

Penghargaan diberikan pihak sekolah, di sela upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022, Jum’at (25/11/2022), di halaman sekolah setempat. Secara simbolis, penghargaan diserahkan Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos., M.Pd.

Dalam upacara juga ada penyerahan piala/penghargaan bagi tim drumband SMK Kesehatan Purworejo karena telah meraih beberapa juara. Dalam lomba drumband Piala Bupati Purworejo tahun 2022, tim ini berhasil meraih juara 3 kategori umum, juara 2 kategori mayoret terbaik, juara 3 kategori colourguard, juara 1 kategori performance terbaik, serta juara 3 kategori maskot terbaik.

“Dalam upacara Hari Guru kita bacakan sambutan Mendikbudristek. Upacara ini diikuti semua guru, karyawan dan siswa,” jelas Nuryadin usai upacara.

Yang istimewa, kata Nuryadin, para guru mendapatkan kado istimewa dari siswa berupa bingkisan bunga dan buket bunga beserta puisi. Momen ini sangat mengharukan, karena beberapa siswa tampak menangis saat menyerahkan bingkisan.

Begitu juga dengan para guru. Beberapa diantara mereka tampak tak kuasa menahan air mata, karena begitu terharu dengan kejujuran, keikhlasan, serta tulus kasih siswa, yang masih tetap menghormati para guru.

“Ini menjadi spirit bagi para guru di SMK Kesehatan Purworejo untuk lebih serius lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya mendampingi siswa, menginspirasinya agar mereka menjadi anak-anak yang hebat, sesuai dengan motto sekolah yang tertuang dalam profil siswa SMK Kesehatan Purworejo, akan tetap dan selalu 3T, simpatik menarik, anggun akhlaknya unggul intelektualnya,” ungkap Nuryadin.

Di momen Hari Guru, menurut Nuryadin, dengan melihat keseriusan para siswa dalam memperhatikan dan menghormati guru, hal itu merupakan modal bagi sekolah untuk bagaimana bisa memajukan sekolah.

Di era Milenial, guru juga harus Milenial, bahwa tantangan yang dihadapi anak-anak berbeda masanya dengan dulu, sehingga mau tidak mau guru juga harus terus belajar.

“Menjelang PPDB, dengan pelayanan yang baik dari guru akan berdampak pada penerimaan siswa tahun depan,” pungkas Nuryadin. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News