Donor Plasma BUMN dan Angka Covid-19 di Bali

    


Penyintas Covid-19 melakukan donor plasma konvalesen - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Penyintas Covid-19 melakukan donor plasma konvalesen. Program diinisiasi PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali melalui ‘Plasma BUMN’.

Kegiatan dilakukan di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah.

“Donor plasma diikuti oleh insan Angkasa Pura I Bali yang telah sembuh dari Covid-19,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y. Sikado, Selasa, 9 Februari 2021.

Herry mengatakan, kegiatan itu mendapatkan sambutan positif dari para penyintas covid-19 di Angkasa Pura I Bali. Namun, setiap pendonor harus melalui skrininh terlebih dulu sebelum dinyatakan layak sebagai pendonor plasma.

Peluncuran donor plasma BUMN untuk Indonesia ini, digelar serentak di seluruh provinsi di Indonesia. BUMN, Kata Herry, sebagai gerbang awal pelaksanaan gerakan ini.

“Semoga langkah ini jadi solusi agar pandemi segera berlalu dan aktifitas masyarakat kembali normal,” kata Herry.

Sementara, angka covid-19 secara harian dari data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali tercatat, pada Selasa (9/2/2021), jumlah terkonfirmasi sebanyak 453 orang.

Jumlah itu terdiri dari 400 orang melalui transmisi lokal dan 53 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Jumlah kesembuhan pada hari yang sama sebanyak 272 orang, dan 7 orang meninggal dunia.

Secara kumulatif, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Bali sebanyak 29.142 orang, sembuh 25.271 orang (86,72%), dan meninggal dunia 757 orang (2,60%). Jumlah kasus aktif per hari ini menjadi 3.114 orang (10,69%).

“Dukungan sepenuh hati dari masyarakat tentunya sangat dibutuhkan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang semakin masif di tahun 2021 ini. Tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas