Distributor Oksigen di Bali Upayakan Stok Aman untuk Rumah Sakit

    


PT. Bayu Inti Gasindo berkomitmen menjaga stabilitas ketersediaan stok dan distribusi oksigen untuk kepentingan medis di masa pandemi Covid-19 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Stok oksigen saat ini tidak bisa mengcover kebutuhan Rumah Sakit di Bali dalam jangka panjang. Namun, ketersediaan oksigen tetap diupayakan tersedia di rumah sakit.

Hal itu dikatakan Manager Operasional PT. Bayu Inti Gasindo Ari Suyanto. Menurutnya, Bali saat ini mengalami kelangkaan stok oksigen. Permintaan meningkat sejalan dengan kenaikan angka harian covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

“Pasokan oksigen harus diawasi pendistribusiannya, sehingga rumah sakit tidak keteteran mendapatkan oksigen saat dibutuhkan,” kata Ari Suyanto, Senin, 26 Juli 2021.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya menjaga pasokan oksigen yang didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur. Pasokan oksigen dikhususkan untuk rumah sakit.

“Ini untuk kemanusiaan, sehingga jadi prioritas utama. Sebab, oksigen sangat dibutuhkan oleh pasien govid dengan gejala berat yang dirawat di Rumah Sakit,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, Bali seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia yang mengalami kekurangan oksigen di rumah sakit.

Penanganan pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan medis di rumah sakit diseleksi sesuai tingkat kegawatan.

“Pak Menko sudah memberikan arahan oksigen dikirim dari Surabaya ke Bali,” kata Cok Ace. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas