Digelar Virtual, Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-74

    


Jajaran Polda Metro Jaya mengikuti puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dari gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Jajaran Polda Metro Jaya mengikuti puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dari gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020. Upacara digelar secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

Upacara itu juga diikuti secara live streaming oleh seluruh Polda di Indonesia.

Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya menggelar sejumlah kegiatan Bhakti Sosial. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, total bantuan covid-19 sebanyak 74.000 paket sembako.

“Semua sudah disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Yusri di Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020.

Polri juga terlibat dalam penelusuran jejak penyebaran covid-19 di masyarakat dan tenaga medis melalui rapid test gratis. Tes cepat itu diambil dari 1.392 sampel darah dengan hasil non reaktif.

Masih terkait dengan pandemi. Polda Metro Jaya mendukung Pemprov DKI dengan menggelar Operasi Kepolisian Aman Nusa II. Dalam operasi itu, Kepolisian secara persuasif memberikan himbauan kepada masyarakat dalam mematuhi kebijakan PSBB di wilayah DKI.

“Peran utama Polri dalam menjaga keamanan terus dilakukan. Satu kasus yang menonjol yakni, tertangkapnya buronan FBI di Jakarta. Dalam hal ini, Kapolda mendapatkan penghargaan dari Menteri PPA dan dari Legal Atase FBI,” kata Yusri. (Bob)