Danrem 072 Pamungkas Tinjau Lokasi TMMD di Desa Guntur

    


Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., MM, saat meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (25/03/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., MM, meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Kamis (25/03/2021).

Kedatangan Danrem disambut Dandim 0708 Letkol Infanteri Lukman Hakim, SSos, MSi, Bupati Agus Bastian, SE, MM, Kapolres AKBP Rizal Marito, SIK, SH, MSi, Kajari Sudarso, SH, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim Purworejo.

Dalam kunjungannya itu, Danrem meninjau sasaran fisik rabat beton sepanjang 735 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter, serta pembuatan talud dan poskamling. Bekerja sama dengan BRI cabang Purworejo, Danrem juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada warga Desa Guntur yang kurang mampu di sekitar lokasi TMMD.

“Dengan adanya program TMMD yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 072 selama tiga kali dalam setahun ini, akan memberi dampak positif dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat desa setempat,” ujar Danrem dalam kunjungannya itu.

Dengan TMMD, kata Danrem, selain pekerjaan fisik, namun banyak manfaatnya bagi masyarakat sekitar, memperlancar akses pendidikan dan meningkatkan perekonomian di wilayah Desa Guntur dan sekitarnya.

Danrem menambahkan, dalam setiap kunjungannya ke daerah, ada sesuatu yang diberikan yaitu berupa paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat. Sehingga saat kedatangannya ada yang ditunggu oleh warga sekitar. Hal ini akan menjadikan kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kalau saya datang hanya melihat dan memberikan sambutan,tidak memberikan sesuatu ke masyarakat itu kurang elok. Kalau ada bingkisan yang diberikan kepada warga yang kita kunjungi, akan menjadi senang,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan itu, Nukholib, Kepala Desa Guntur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Korem dan jajarannya. Selain membangun jalan dalam program TMMD Sengkuyung, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu untuk mengurangi beban hidup sehari hari.

“Pembangunan jalan dalam program TMMD yang di laksanakan oleh Kodim Purworejo sangat memberikan manfaat bagi warga Desa Guntur terutama dalam bidang ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Nukholib. (Jon)