Coca Cola Amatil Indonesia Tanam 1.000 Bibit Pohon di Desa Werdi Buwana, Mengwi

    


Coorporate Sosial Responsibility (CSR), CCAI mengadakan gerakan menanam pohon di Desa Werdi Buwana, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat, 13 Maret 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kabupaten Badung memiliki 369 mata air dengan 67 mata air berada di Kecamatan Mengwi. Di Banjar Werdi Bhuwana di Kecamatan Mengwi ada 8 titik mata air.

Wakil Bupati Kabupaten Badung I Ketut Suiasa mengatakan, sumber-sumber air itu harus dijaga dengan baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pihaknya mendukung yang dilakukan Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) dalam hal konservasi sumber air di Kabupaten Badung. Melalui Coorporate Sosial Responsibility (CSR), CCAI mengadakan gerakan menanam pohon di Desa Werdi Buwana, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat, 13 Maret 2020.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan sekarang ini, masyarakat semakin sadar, semakin mau diajak bergerak untuk konservasi alam,” kata Ketut Suiasa, Jumat, 13 Maret 2020.

Salah satu cara konservasi yang mudah dilakukan, menurut Wakil Bupati, adalah dengan menanam pohon. CCAI sendiri menyerahkan 1.000 bibit pohon yang ditanam di areal Pura Beji, Pura Desa Banjar Sayan Delodan, Banjar Werdi Bhuwana, Mengwi Badung.

Selain bibit pohon, juga diserahkan tempat sampah untuk masyarakat. Wabup berharap, masyarakat mulai bergerak menjaga lingkungannya dimulai dari lingkungan terkecil, rumah tangga.

Human Resources Operation Manager Coca-Cola Amatil Indonesia Wilayah Bali Nusra, I Gusti Putu Anom Arta Wijaya menambahkan, aksi gerakan lingkungan itu bukan hanya dilakukan di Bali saja. Melainkan juga menyasar ke seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Bali, kata Putu Anom, CCAI juga melakukan gerakan penyelamatan lingkungan hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Bali. Ditambahkan Putu Anom, CCAI berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam.

“Prinsip kita adalah, apa yang kita dapatkan dari alam harus kita kembalikan lagi ke alam, itu komitmen kita sebagai perusahaan,” jelas Putu Anom.

Program pertanggunganjawaban sosial CCAI bukan hanya penanaman pohon saja. Namun, juga melakukan gerakan lingkungan lain seperti, aksi bersih pantai yang dilakukan secara rutin.

“Bahkan kita juga memberikan sumbangan berupa truk pengangkut sampah, alat kebersihan dll,” tambahnya demikian.

Perbekel Desa Werdi Bhuwana I Wayan Kardana menambahkan, aksi gerakan konservasi lingkungan ini merupakan sinergi antara Desa Werdi Bhuwana dengan Coca Cola Amatil Indonesia. Sedangkan, CCAI juga memproduksi air mineral yang produksi airnya diambil dari salah satu mata air yang ada di Desa Werdi Bhuwana.

“Kami atas nama pemerintah desa, mengucapkan terima kasih atas sinergitas ini, karena ikut dalam perawatan mata air di Desa kami,” jelas Wayan Kardana. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas