Bupati dan Wabup Purworejo Pantau Malam Lebaran

    


Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH saat melakukan kegiatan monitoring posko mudik yang ada di Kabupaten Purworejo, Minggu (01/05/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH melakukan kegiatan monitoring posko mudik yang ada di Kabupaten Purworejo, Minggu (01/05/2022).

Ikut dalam rombongan diantaranya Ketua DPRD, Kapolres Purworejo, Sekretaris Daerah, Para Asisten Sekda, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi posko pantauan mudik di perbatasan DIY – Jawa Tengah tepatnya di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen. Dilanjutkan meninjau pos Jalur Selatan Selatan di Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi, Simpang empat BRI Kutoarjo serta terakhir di posko pemantauan Plaza Purworejo.

Di semua tempat tersebut Bupati secara bergantian dengan Forkopimda menyerahkan bantuan logistik untuk keperluan para petugas. Posko-posko tersebut merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah, TNI, Polri, serta Komunitas dan berbagai kelompok masyarakat.

“Memonitor pos keamanan dalam rangka menyambut hari Raya Idhul Fitri adalah hal rutin yang kita lakukan. Hal ini penting untuk memastikan keamanan dan situasi tetap kondusif pada malam lebaran,” ujar Bupati.

Karena, menurut Bupati, sudah 2 tahun tidak mudik menjadikan tahun ini banyak sekali para perantau yang pulang ke daerah sehingga penerapan pengamanan juga lebih extra.

“Dengan bantuan petugas kepolisian dengan rekayasa lalulitas kita harapkan tak terjadi kemacetan, para pemudik tetap tertib baik itu di jalan maupun fasilitas umum, dan selalu menjaga kebersihan. Penerapan prokes juga kita disiplinkan,” harap Bupati. (Jon/adv).