Brandon Wilson dan Kenzo Nambu Resmi Berseragam Bali United, Berikut Penjelasan CEO Klub

oleh
Kenzo Nambu, eks PSM yang berlabuh di Bali United untuk musim mendatang - foto: dok. Bali United

KORANJURI.COM – Latihan perdana Bali United menyongsong dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 akan digelar Selasa (2/7/2024) sore di Bali United Training Center di Pantai Purnama.

Namun jelang latihan perdana tersebut, Bali United kembali kedatangan dua pemain asing sekaligus. Nama kedua wajah baru di skuad Serdadu Tridatu bahkan telah resmi diumumkan manajemen pada Senin (1/7/2024) malam.

Kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai gelandang tersebut, yakni Brandon James Wilson asal Botswana dan Kenzo Nambu dari Jepang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran kedua pemain asing ini untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada edisi musim sebelumnya.

“Brandon Wilson dan Kenzo Nambu adalah sama-sama bermain diposisi gelandang. Kami membutuhkan keduanya untuk musim musim 2024/2025. Brandon baru pertama kali menjalani karier di Indonesia dan mudah-mudahan dia cepat beradaptasi dengan tim.

Sementara Kenzo sebelumnya berseragam PSM, jadi dia sudah paham dengan kultur sepak bola Indonesia. Harapan kami mudah-mudahan keduanya bisa membantu Bali United berprestasi musim baru ini.” jelas Yabes Tanuri.

Seperti diketahui, 4 pemain di lini tengah Bali United FC musim sebelumnya yaitu Fadil, Ramdani Lestaluhu, Eber Bessa dan Mohammed Rashid telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim depan.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan dua gelandang berpengalaman, Brando dan Kenzo diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

Brandon yang diketahui harga pasarannya mencapai Rp 3,48 Miliar ini kini berusia 27 tahun. Brando juga telah menjalani karier profesionanya di beberapa negara seperti Australia, Inggris, Thailand, dan terakhir Vietnam bersama Ha Noi FC.

Saat berseragam Ha Noi FC, Brandon sempat menjadi lawan Bali United FC di turnamen Hana Play Cup Presented By V awal tahun 2024 lalu.

Kenzo Nambu datang dengan lambang kebesaran klub PSM Makassar di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Bahkan satu persembahan trofi Liga 1 musim 2022/2023 sudah diberikan Kenzo untuk masyarakat Makassar.

Kenzo sendiri sudah tampil bersama PSM Makassar selama dua musim terakhir dengan catatan tampil sebanyak 74 pertandingan.

Dari catatan penampilan itu, Kenzo sudah menorehkan 23 gol dan 5 assist dari semua kompetisi yang dijalankan oleh skuad Juku Eja.

Diharapkan juga, bahwa kualitas seorang Kenzo yang sudah malang melintang di kompetisi Jepang dan Thailand ini akan menjadi kekuatan baru di sektor lini tengah dan juga lini serang Serdadu Tridatu. (Yan Daulaka)

KORANJURI.com di Google News