Bertambah, Positif Covid-19 di Purworejo Jadi 52 Orang

    


dr Darus, juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Purworejo, terus bertambah. Jumlahnya kini mencapai 52 orang. Penambahan terjadi, setelah adanya hasil 14 swab yang keluar pada Kamis (14/5), dimana 6 diantaranya negatif, 1 orang dinyatakan sembuh, 3 belum sembuh, dan 4 lainnya positif Covid-19.

Empat orang yang dinyatakan positif ini, terdiri dari 3 orang warga Kecamatan Purwodadi dan 1 orang warga Kecamatan Bayan. Demikian disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19.

“Pasien yang sembuh berasal dari klaster Gowa dan merupakan warga Kecamatan Kemiri,” ungkap Darus.

Dijelaskan bahwa pasien positif yang berasal dari Puwodadi berencana isolasi mandiri di rumah, karena memiliki anak yang masih kecil-kecil.

Menurut Darus, pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, apakah bisa diterima untuk isolasi di rumah. Karena selama menunggu hasil swab, mereka juga sudah mengisolasi di rumah.

“Dari 52 pasien positif Covid-19, 40 orang diantaranya berasal dari klaster Gowa,” terang Darus.

Lebih jauh Darus menjelaskan, sampai hari ini tercatat ada 2.135 ODP, 1.385 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 750 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 3 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 9 orang meninggal.

“Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 52 orang, terdiri 47 orang dirawat dan 5 orang sembuh. Hasil swab negatif 92 orang,” pungkas Darus. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas