Bali Tuan Rumah World Tourism Day Ke-42

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Rangkaian perayaan World Tourism Day (WTD) ke-42 akan digelar di gedung Ksirarnawa Taman Budaya Bali, Denpasar 26-27 September 2022.

“Kami sepenuhnya siap, baik untuk agenda resmi maupun on day (mendadak),” kata Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Nusa Dua, Minggu (25/9/2022).

Menurutnya, event itu menjadi momen bagi anggota United Nation World Tourism Organization (UNWTO) untuk melihat langsung kondisi riil pariwisata Bali.

World Tourism Day 2022 mengangkat tema ‘Rethinking Tourism’ dengan tujuan menata ulang pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Keunikan dan keindahan Pulau Bali, diharapkan mampu memberikan vibrasi positif bagi peserta dan seluruh stakeholder pariwisata.

“Bukan hanya pariwisata Bali, tapi juga pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Frans Teguh mengungkapkan, peserta WTD akan diajak tur ke destinasi wisata di Pulau Dewata.

Sepanjang kegiatan selama dua hari, juga akan diisi dengan kegiatan seperti seminar, lomba, bakti sosial, bersih sungai, dan penghijauan yang diikuti seluruh stakeholder pariwisata.

“Tapi kami juga menyiapkan opsi lain jika delegasi UNWTO ingin mengunjungi kawasan lain seperti Ubud misalnya, mengapa tidak,” ujarnya. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS