Apresiasi Pj. Gubernur Bali dari Pameran Lukisan Irjen Chrysnanda Dwilaksana : Buah Karya Kebudayaan

oleh
Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si. menggelar pameran lukisan tunggal di Arma Museum Ubud, Gianyar, Bali - foto: dok./Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Irjen Pol. Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si. menggelar pameran lukisan tunggal di Arma Museum Ubud, Gianyar, Bali.

Seniman yang juga menjabat Kasespim Lemdiklat Polri ini pernah tercatat di musium rekor MURI sebagai Perwira Tinggi Polri dengan karya lukis terbanyak.

Pameran tunggal mengangkat ‘Taksu Bahagia Sehat Jiwa Raga’ sebagai tema. Chrysnanda mengungkapkan, karya yang dipamerkan menjadi sebuah komunikasi dan dialog.

“Taksu jadi dasar hidup kegiatan di Bali, termasuk kreatifitas dan aktifitas di bidang seni. Bali jadi tempatnya seni dan budaya itu hidup,” kata Chrysnanda.

Sementara, Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya saat menghadiri pameran mengatakan, karya Chrysnanda Dwilaksana adalah hasil kebudayaan.

Buah karya seni lukis harus diselami untuk mendapatkan pengetahuan yang terkandung di dalamnya.

“Penyelenggaraan di Arma Museum sangat tepat. Museum ini memiliki komitmen kuat untuk penguatan dan pemajuan Kebudayaan Bali,” kata Mahendra Jaya.

Ia mencontohkan sejumlah maestro seni rupa kondang yang karya-karyanya dipajang di Arma Museum seperti, I Gusti Nyoman Lempad, I Gusti Made Deblog, maupun Walter Spies.

“Ini menunjukkan bahwa Museum Arma, telah berfungsi sebagai wahana edukasi yang menyimpan dan menyajikan berbagai materi penting kebudayaan Indonesia,” ujarnya.

Penglingsir Puri Ubud yang juga Wagub Bali periode 2018 – 2023 Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, turut menyerahkan penghargaan kepada Profesor Chrysnanda Dwilaksana. (Way)

KORANJURI.com di Google News