84 Narapidana Lapas Kelas I Cipinang Bebas

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 84 narapidana Lapas Kelas I Cipinang mendapatkan pembebasan. Seluruh napi telah menjalani dua pertiga masa pidana. Sejumlah napi juga mendapatkan bebas penuh.

Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan mengatakan, narapidana bebas bersyarat tetap diharuskan wajib lapor sesuai dengan domisili tempat tinggal.

“Mereka masih dipantau oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas), jika melakukan tindakan melanggar hukum maka akan masuk kembali. Bagi yang melanggar akan menjalani sisa masa tahanan bebas bersyarat ditambah hukuman baru dari pelanggaran yang mereka lakukan,” kata Tony, Kamis, 17 November 2022.

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Angki Setyo A menjelaskan, narapidana yang bebas seluruhnya tersandung kasus narkoba.

“Di Lapas Cipinang ini kebanyakan terjerat kasus narkotika, di sini sebanyak 85 persen narapidana kasus narkotika,” kata Angki.

Angki mengatakan narapidana yang bebas tidak boleh dijemput oleh keluarganya untuk mengurangi terjadinya kerumunan.

“Mereka yang bebas semuanya pulang sendiri tanpa dijemput. Alasan ini untuk menghindari kerumunan di Lapas Cipinang terlebih saat ini kasus Covid-19 sedang naik,” ujarnya. (Bob)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS