Sambut HUT SMK PGRI 3 Denpasar Ke-19, Puluhan Alumni Berkumpul

    


Puluhan Alumni SMK PGRI 3 Denpasar menghadiri rangkaian HUT sekolah yang ke-19, Selasa, 22 Januari 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Puluhan alumni SMK PGRI 3 Denpasar berkumpul bak sebuah acara reuni. Kedatangan alumni yang telah sukses meniti karir itu, bukan saja untuk temu kangen. Namun karena undangan dari sekolah untuk menyemarakkan HUT SMK PGRI 3 Denpasar ke-19.

Selain itu, alumni yang kebanyakan dari angkatan 2003 itu, saling berbagi pengalaman untuk memotivasi siswa yang saat ini tengah menimba ilmu di sekolah kejuruan pariwisata itu. Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana memberikan apresiasi sekaligus menyambut kedatangan mereka.

“Kami tetap seperti yg dulu, yang berubah adalah kalian, dulu sebagai siswa sekarang jadi bos,” ujar Madiadnyana memberikan sambutan di ruang kelas, Selasa, 22 Januari 2019.

Madiadnyana berujar, kedatangan para alumni itu bukan sekedar sebagai motivator, namun juga tamu yang harus disambut oleh dirinya.

“Kalian adalah tamu di sekolah dan saya adalah pelayan. Hal seperti ini jangan hanya dilakukan sekali-kali saja, kita bisa ketemu dan saya siap memfasilitasi,” ujarnya demikian.

Alumni yang hadir tersebut, rata-rata merupakan angkatan yang pernah merasakan menempati gedung SMK Negeri 4 Denpasar. Kondisi itu menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka.

Seperti Dewi yang saat ini berhasil mencapai posisi sebagai General Manager (GM) di salah satu hotel berbintang di Bali. Ia merasakan banyak pengalaman yang didapat ketika menimba ilmu di SMK PGRI 3 Denpasar.

Suka maupun duka ia lewati. Namun, secara positif tempaan dan didikan yang diberikan oleh pengajar memberinya bekal meraih kesuksesan seperti sekarang.

“Proses belajar yang saya lewati selama menjadi siswa disini jadi pengalaman yang tak terlupakan. Sekaligus, saya mengerti apa arti didikan yang diberikan oleh guru-guru saya,” jelas Dewi.

Menurut Dewi, saat ini SMK PGRI 3 Denpasar telah berkembang pesat dari sisi bangunan maupun kualitas pendidikan. “Bangunannya dulu masih di SMKN 4 tapi sekarang sudah bagus dan permanen,” ujarnya demikian.

Wanita berambut panjang itu berharap, pendidikan di SMK PGRI 3 Denpasar semakin berkembang dan mampu melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang kepariwisataan. (Way)