Anggotanya Terpapar Covid-19, PWI Jateng Kembali Salurkan Bantuan ‘Jogo Wartawan’

oleh
Salah satu wartawan anggota PWI Jateng di Semarang yang terpapar Covid-19, saat menerima bantuan dari program Jogo Wartawan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Beberapa anggotanya terpapar Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan melalui program Jogo Wartawan.

Bantuan mulai didistribusikan Jumat (02/07/2021) oleh pengurus PWI Jateng, langsung ke rumah para anggota yang terpapar.

Menurut Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, bantuan dalam bentuk paket sembako dan uang dimaksudkan sebagai wujud kepedulian PWI Jateng terhadap para anggotanya yang sedang diuji dengan sakit akibat terpapar virus corona dalam masa pandemi ini.

“Program Jogo Wartawan merupakan penjabaran dari Jogo Tonggo yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di awal pandemi tahun lalu. Dan ini yang kedua kalinya PWI Jawa Tengah memberikan bantuan untuk para anggota yang terpapar covid-19 melalui Program Jogo Wartawan,” ujar Amir Machmud, Sabtu (03/07/2021).

Pengurus PWI Jateng, kata Amir Machmud, juga rutin menyapa anggota yang sedang isolasi mandiri melalui video call bersama menggunakan Aplikasi WhatsApp untuk memberikan semangat dan motivasi.

Amir Machmud berharap, perhatian seperti ini juga terus dilakukan oleh seluruh jajaran PWI di kabupaten/kota.

Pihaknya menginginkan, para wartawan betul-betul menjadi satu keluarga yang diikat oleh rasa saling menjaga dan merawat melalui mekanisme kebersamaan profesi.

“Dengan cara itu, berbagai kesulitan bisa dihadapi secara bersama dengan satu hati,” kata Amir Machmud sambil menambahkan, pada para wartawan yang menjalankan tugas lapangan secara keseharian di berbagai bidang liputan agar disiplin memakai alat perlindungan diri dalam penerapan protokol kesehatan.

Koordinator Jogo Wartawan PWI Jateng Bakti Yudatama menyampaikan terima kasih pada para pengurus dan anggota yang selama ini mendukung penuh Program Jogo Wartawan, baik secara moril maupun materiil.

Selain itu, terima kasih pada Baznas Provinsi Jawa Tengah, Baznas Kota Semarang, wartawan senior yang juga anggota DPRD Jateng Soetjipto, dan Direktur PT Jaya Arnikon Semarang Muhammad Ari Wibowo, yang juga memberikan dukungan pada kegiatan PWI Jateng. (Jon)

KORANJURI.com di Google News