Wabup Purworejo Resmikan Kantor Kecamatan Bruno

    


Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat meresmikan kantor baru Kecamatan Bruno, Minggu (20/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, meresmikan Gedung kantor Kecamatan Bruno, Minggu (20/09/2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan kerja.

Turut mendampingi sejumlah Kepala Dinas OPD terkait, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Camat Bruno Netra Asmara Sakti SSos MT, ulama, dan sejumlah kepala desa.

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengatakan, pembangunan kantor kecamatan ini merupakan wujud nyata upaya Pemkab Purworejo dalam meningkatkan fungsi penyelenggaraan pemerintahan.

Keberadaan gedung kantor yang megah ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Jangan sampai bangunan kantor yang megah ini hanya sebatas simbol, karena aparatur yang bekerja di dalamnya kurang maksimal,” harap wabup, dihadapan para tamu undangan.

Dikatakan pula, bahwa semua pembangunan dilaksanakan merupakan keberhasilan bersama jajaran pemerintahan dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam berbagai aspek.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bruno Netra Asmara Sakti melaporkan, rencana pembangunan kantor Kecamatan Bruno sudah dimulai tahun 2017 dan sempat tertunda akibat kondisi keuangan daerah. Pada Oktober 2019 diusulkan kembali dan disetujui dengan anggaran Rp 2,8 miliar.

“Alhamdulillah saat ini bisa terealisasi. Dengan bangunan yang dinilai masyarakat bagus ini, diharapkan akan dibarengi dengan pelayanan yang bagus serta masyarakatnya juga rajin untuk tertib administrasi,” jelas Netra, yang akan memulai mengoperasikan kantor baru tersebut mulai Senin (21/09/2020). (Jon)