Univet Bantara Siap Bekali Lulusan Dengan Kompetensi Bahasa

    


Kampus Universitas Bangun Nusantara di Sukoharjo - foto : Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Univet Bangun Nusantara, Sukoharjo, tahun ini mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021/2022.

“Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru selain di lakukan dengan cara online, juga bisa datang langsung ke kampus Univet Bantara,” jelas Kepala Bidang Penerimaan Mahasiswa Baru, M.S. Khabibur Rahman, S.pd. M.pd.

Khabibur, Kabid PMB Univet Bantara Sukoharjo - foto : Koranjuri.com

Khabibur, Kabid PMB Univet Bantara Sukoharjo – foto: Koranjuri.com

Dikatakan Khabibur Rahman, banyak program beasiswa ditawarkan oleh Univet, selain bea siswa KIP, Univet juga menawarkan bea siswa prestasi bagi para siswa yang memiliki prestasi.

“Di Univet Bantara, mahasiswa tidak hanya di asah intelektualnya tetapi juga minat dan potensi prestasi yang dimiliki,” terangnya.

Puluhan prestasi diraih Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo, diantaranya juara 1 demonstarsi Kejurda Institut Ji Jitsu seJateng dan DIY. Juara 2 Invitasi olah raga cabor tenis. Juara 2 lomba volly Porapso. Juara 3 bulutangkis ganda putri se-Jawa Tengah dan segudang prestasi akademik lainnya.

Univet Bantara memiliki 23 prodi terakreditasi B. Dua puluh satu diantaranya jenjang S1, sedangkan sisanya D3 dan pasca sarjana.

“Yang terbaru adalah program pasca sarjana pendidikan guru yang di peruntukan bagi para guru yang sudah bekerja,” terangnya

Pola seleksi mahasiswa baru menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) one day service. Calon mahasiswa baru yang mendaftar langsung ditest dan diketahui hasilnya. Setiap peserta akan diberikan kesempatan mengulang sebanyak 3 kali.

Drs. Bambang Margono Harwinanto, MM, ketua yayasan Univet Bangun Nusantara, Sukoharjo menyampaikan, pentingnya akademik memberikan bekal kompetensi kepada para mahasiswa, agar mahasiswa lulusan Univet mudah di terima dilapangan kerja di manapun ia dibutuhkan.

Ketua Yayasan Univet Bantara, Drs. Bambang Margono MM - foto: Joranjuri.com

Ketua Yayasan Univet Bantara, Drs. Bambang Margono MM – foto: Koranjuri.com

Oleh karena itu Univet Bangun Nusantara saat ini tengah mempersiapkan pusat bahasa Ingris Jepang dan Mandarin sebagai bekal kompetensi para mahasiswa lulusan Univet.

Secara ekonomi penambahan pusat bahasa bagi yayasan tidak ada nilai ekonominya, namun untuk para mahasiswa hal itu sangat penting dan dibutuhkan.

“Karena setiap lulusan tidak hanya memperoleh ijazah reguler dari program studi yang diambilnya, tetapi juga akan memperoleh ijazah kompetensi,” kata Ketua Yayasan Univet Bantara. (JK)

https://youtu.be/cKR8_QRpg1Y