Unik, Diiringi Tarian Ndolalak Golkar Purworejo Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU

oleh
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti, saat memimpin rombongan menuju KPU Purworejo pada pendaftaran Bacaleg, Sabtu (13/05/2023) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemandangan unik terjadi pada hari kedua pendaftaran Bacaleg di KPU Purworejo, Sabtu (13/05/2023) siang. Diiringi tarian Ndolalak, kesenian asli Purworejo, rombongan DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo menuju KPU untuk mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Uniknya lagi, semua anggota rombongan memakai caping kuning bertuliskan ‘Piye Kabare’. Sesampainya di KPU, para penari Ndolalak juga sempat beratraksi memberikan hiburan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, usai pendaftaran Bacaleg menyebutkan, bahwa pada pemilu 2024, partainya menargetkan perolehan 10 kursi di DPRD.

“Alhamdulillah berkas telah dinyatakan lengkap dan pendaftaran diterima oleh KPU Purworejo. Keterwakilan perempuan Golkar 45 persen berarti memenuhi syarat, bahkan melebihi kuota,” ujar Yuli, yang berharap perolehan kursi DPRD bisa lebih dari 10.

Adanya tulisan ‘Piye Kabare’ pada caping kuning yang dipakai rombongannya, Yuli menjelaskan bahwa itu memiliki makna filosofi, yaitu ingin menyapa semua lapisan masyarakat.

Karena Partai Golkar Purworejo sudah memiliki strategi pemenangan pemilu, Yuli mengaku optimis bisa mencapai perolehan 10 kursi legislatif. untuk meraihnya. Para petahana juga wajib berkompetisi lagi, sehingga untuk meraih target capaian penambahan kursi dari 8 kursi yang ada menjadi 10 kursi bisa terwujud.

Disinggung soal pilkada mendatang, Yuli Hastuti yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Purworejo dan dikabarkan akan maju menjadi Calon Bupati itu juga belum memberikan jawaban.

“Perintah dari Ketua Umum Golkar saat ini untuk konsentrasi dalam Pileg dulu. Intinya selaku kader harus ada rekom,” ujar Yuli, yang didampingi sejumlah pengurus Golkar ini. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS