Ungkapan Bangga Paskibra yang Sukses Jalankan Tugas

oleh
Gubernur Bali Wayan Koster memberikan bendera kepada Paskibra pembawa baki Gusti Ayu Agung Rai Arnila saat upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan Puputan, Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Bajrasandhi, Renon, Denpasar, Rabu, 17 Agustus 2022 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menjadi pasukan pengibar bendera, bagi Gusti Ayu Agung Rai Arnila menjadi impiannya sejak lama. Harapan itu akhirnya tercapai saat Rai Arnila berada dalam formasi 8 sebagai pembawa baki bendera Paskibra Tingkat Provinsi 2022.

Siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Negara itu merasa sangat excited meski mengaku ada rasa grogi. Namun, sepanjang tugasnya bersama 36 Paskibra yang lain, Rai Arnila melakukannya dengan baik.

“Mungkin kesulitannya tadi angin aja sedikit dan grogi pasti ada,” ujar Rai Arnila di Lapangan Renon, Rabu, 17 Agustus 2022.

Komandan Pleton Paskibra I Made Windu Aryadi mengungkapkan dirinya merasa senang menjadi Peserta Paskibra. Siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Amlapura itu mengatakan tidak ada kendala dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra.

“Senang sekali bisa menjadi Komandan Kelompok sekarang, soalnya cita-cita dari dulu, waktu SD ikut upacara 17 Agustus melihat ada komandan pasukan senang sekali, ingin rasanya jadi seperti itu,” jelas Windu Aryadi.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Dana Tenaya mengatakan pemegang baki, pengibar dan pengerek bendera adalah siswa-siswa terpilih yang lolos seleksi selama latihan.

“Pada prinsipnya dari ke 36 peserta ini bersaing untuk memperebutkan posisi membawa baki, pengibar dan pengerek bendera,” kata Made Dana.

Ketua panitia camp (karantina) dan Pelatih Paskibra Provinsi Bali tahun 2022 Wahyu Baruna mengatakan, melatih Paskibra bukanlah hal yang mudah. Paskibra merupakan utusan sejumlah sekolah yang berasal dari hasil seleksi dari 9 kabupaten/kota se-Provinsi Bali.

“Mereka ini baru dipertemukan selama latihan. Waktu kami latihan kurang lebih selama 12 hari, dari tanggal 5 sampai dengan 17 Agustus, agar mereka bisa tampil maksimal saat Peringatan HUT ke 77 RI,” kata Wahyu. (Way)

Koranjuri.com on Googlenews

KORANJURI.com di Google News