TP PKK dan PAKIS Bali Bantu Korban Kebakaran di Lokasi Pengungsian

    


Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyerahkan bantuan kepada pengungsi kebakaran yang melanda kawasan pemukiman pengepul barang bekas - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kebakaran besar melanda pemukiman pemulung di Jalan Trisaksi, Renon, Denpasar, Sabtu (6/2/2021) sore. Rumah-rumah yang dibangun semi permanen luluh lantak dilalap api.

Warga yang tinggal di pemukiman itu mengungsi karena tak ada lagi tempat tinggal. Kondisi para pengungsi pun mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang juga Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali (PAKIS Bali).

Disitu, Tim Penggerak PKK dan PAKIS Bali menyerahkan bantuan 150 paket makan malam berupa nasi kotak dan snack kotak, 500 pcs masker medis dan beras 250 kg. Bantuan diterima oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada selaku koordinator di lokasi pengungsian

“Tetap jaga 3M guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian,” Putri Koster mengingatkan dengan didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin, Minggu, 7 Februari 2021.

Pendamping orang nomor satu di Bali ini, menguatkan para pengungsi agar bersabar dan tabah menghadapi bencana yang ada.

Pengungsi yang ditampung di Gedung SDN 29 Dangin Puri berjumlah 71 orang, terdiri atas 31 perempuan dan 40 laki-laki.

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh Putri Koster. Ia menambahkan, selain dari TP PKK dan PAKIS Bali, bantuan juga mengalir dari para donatur. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas