TNI/Polri Akhiri Operasi Mantap Brata

    


Apel dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono yang diikuti oleh 4.800 personel TNI-Polri - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Operasi Mantap Brata berakhir dengan apel konsolidasi di halaman gedung DPR/MPR RI, Selasa, 29 Oktober 2019. Operasi itu dimulai pada 20 Mei 2019 – 29 Oktober 2019, dalam pengamanan pesta demokrasi dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi Pramono mengatakan, tugas berat dalam rangka pengamanan pemilihan Presiden/Wakil Presiden maupun pemilihan Legislatif telah selesai.

“Alhamdulillah, tugas berat itu sudah kita lewati, walaupun pelaksanaan tugas dilapangan banyak kejadian mulai gangguan kecil sampai gangguan besar, hal ini dapat teratasi berkah sinergitas antara TNI-Polri,” jelas Gatot Edi Pramono.

Apel dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono yang diikuti oleh 4.800 personel TNI-Polri.

Sementara, Pangdam mengatakan, operasi Mantap Brata merupakan puncak tugas mulia TNI-Polri. pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden ini menjadi tugas pokok TNI dan Polri.

“Kami minta maaf apabila selama tugas bersama ini baik kami maupun anggota melakukan kesalahan baik ucapan maupun perbuatan. Tugas ini hendaknya dijadikan pengalaman dan dijadikan bahan evaluasi agar tugas kedepan lebih baik lagi, ujar Pangdam. (*)