Tahun Ajaran Baru ini SMA Negeri 7 Denpasar Jadi Sekolah Terfavorit

    


Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seleksi PPDB Online 2016 di SMA Negeri 7 Denpasar diketahui NEM terendah yang diterima adalah 34,65 atau lebih rendah dibandingkan NEM tahun lalu yakni 36,5. Tahun ini, menurut Kepala SMA Negeri 7 Denpasar, Istri Mirah Kusuma Widiawati, NEM kelulusan SMP di Bali mengalami penurunan.

Namun diluar itu, SMA Negeri 7 Denpasar menjadi sekolah yang difavoritkan pendaftar mengalahkan sekolah unggulan lainnya di Kota Denpasar.

“Kuota kami total 400 siswa dari tiga jalur pendaftaran,” kata Kepala sekolah setempat, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati.

Popularitas itu tak lepas dari kegiatan kreatif siswa yang ditampung dalam 42 kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). Alumni yang ada telah menunjukkan kemampuan dan talenta terbaiknya di berbagai kegiatan kreatif.

Hal itu dirasa Mirah Kusuma Widiawati sebagai daya tarik tersendiri bagi calon siswa baru yang mendaftar di sekolah itu. Dengan demikian, hingga akhir pendaftaran, Rabu, 22 Juni 2016, pergeseran nilai masih terjadi.

“Sistem PPDB Online dimungkinkan terjadi pergeseran nilai. Pendaftar dengan NEM kecil secara otomatis akan digeser oleh NEM diatasnya,” ujar Mirah Kusuma Widiawati.

Jika kembali menilik pada kreatifitas alumni, pada pelepasan tamatan 2015/2016 terlihat beberapa waktu lalu, bakat-bakat muda inovatif yang terasah dengan baik melalui kegiatan ekskul.

film-film pendek besutan siswa SMA Negeri 7 Denpasar menunjukkan karakter seni eksklusif yang layak untuk diperhitungkan. Termasuk kemampuan bakat di bidang lain seperti seni peran maupun musik.

“Banyak siswa kami yang akhirnya memilih tujuan hidup dari bakat yang mereka punya. Mengingat tidak semua anak menyenangi belajar secara formal,” ujar Mirah Kusuma Widiawati.
 
 
Way