SMP Muhammadiyah PK Kotabarat Sabet Juara1 Nasional OPTIKA

    


Keterangan foto: Para siswa SMP Muhammadiyah PK Kotabarat, Surakarta yang berprestasi di ajang Nasional OPTIKA /foto: istimewa

KORANJURI.COM-Tim Olimpiade Matematika SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota barat, Surakarta, berhasil meraih juara satu nasional dalam ajang lomba Olimpiade Matematika (OPTIKA) 20 tingkat MTs/SMP se-Indonesia yang digelar secara online oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta pada (16-31/1/2021).

‘ Tim di wakili oleh Dzaky Aulia Fadhil, Aditya Cahya Sumunar, dan Amanda Trishya Aulia.’ Kata Muhdyatmoko, selaku kepala sekolah SMP Muhammadyah PK, Kota barat, Surakarta.

Muhdyatmoko, mengapresiasi prestasi yang di capai para siswanya. Bahwa kemenangan ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi kesuksesan dalam perlombaan sejenis yang lain.

“Sekolah menyambut gembira dan apresiasi setinggi-tinggiya atas pencapaian prestasi dalam olimpiade Matematika tingkat nasional. Sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa.

Nurul Fitria pendamping lomba menjelaskan, perlombaan OPTIKA dilaksanakan secara berjenjang dan di bagi menjadi empat tahapan sejak 16 Januari hingga 31 Januari 2021.

Dari mulai tahap penyisihan masuk ke wilayah yang digelar pada 16 Januari 2021. Tahap perlombaan tingkat provinsi pada 17 Januari 2021. Tahap perlombaan tingkat nasional 24 Januari 2021, dan grand final yang di selenggarakan pada tanggal 31 Januari 2021./(*)