SMK Kesehatan Purworejo Teken MoU dengan UM Purworejo dalam Program Penerimaan Mahasiswa Baru

    


Rektor UM Purworejo Dr. Rofiq Nurhadi, MAg dan Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, SSos, MPd, berfoto bersama usai penandatanganan MoU, didampingi jajarannya masing-masing, Selasa (23/03/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo) dalam program penerimaan mahasiswa baru. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, Selasa (23/03/2021).

Dari UM Purworejo, penandatanganan dilakukan oleh Dr. Rofiq Nurhadi, MAg selalu Rektor, dan dari SMK Kesehatan Purworejo diwakili oleh Nuryadin, SSos, MPd selaku kepala sekolah.

Penandatanganan MoU juga disaksikan oleh Wakil Rektor III, Dr Budi Setiawan, Msi dan Wakil Rektor IV Tri Ermayani, MAg dari UM Purworejo, serta Waka Kesiswaan Heni Ria Agustin, SPd, Waka Humas Ardiyanto Nugroho, SSi, Koordinator BK Okky Priya Pambudi, SPd, dan Guru BK Devi Cahyanti, SPd dari SMK Kesehatan Purworejo.

Menurut Nuryadin, MoU dilakukan untuk menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan UM Purworejo dengan melakukan sosialisasi di SMK Kesehatan Purworejo dalam program penerimaan mahasiswa baru tahun ini, baik program beasiswa maupun PIP oleh Wakil Rektor III, Budi Setiawan.

“Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen kami, gantian kami yang silahturahmi ke UM Purworejo, menindaklanjuti apa yang disampaikan Wakil Rektor III, tentang program pendampingan berkelanjutan,” ujar Nuryadin, usai kegiatan.

Nuryadin ingin, sesuai motto dari SMK Kesehatan Purworejo, bahwa lulusan SMK Kesehatan Purworejo siap kerja siap kuliah, siap bekerja sambil kuliah.

Diharapkan oleh Nuryadin, dengan ditandatanganinya MoU tersebut, akan memberi jaminan pada siswa untuk kuliah di UM Purworejo, baik reguler mauoun program bea siswa, dan tidak harus sesuai dengan jurusan, Farmasi dan Keperawatan, melainkan sesuai dengan keinginan, hobi, dan cita-cita.

“Semoga kerjasama ini diberkahi dan diberi kemudahan oleh Alloh, dan memberikan dampak bagi anak-anak Purworejo, untuk siap memanfaatkan bandara internasional di Kulonprogo,” kata Nuryadin.

Menanggapi adanya MoU tersebut, Rektor UM Purworejo Rofiq Nurhadi mengaku sangat senang, karena selaras dengan dharma perguruan tinggi Muhammadiyah, yakni, pendidikan, pengabdian, Al Islam dan Kemuhammadiyahan .

Rofiq berharap, kerjasama tersebut bisa terus berkembang dalam kontek penerimaan mahasiswa baru dan juga dalam berbagai program pendidikan, penelitian maupun pengabdian.

“Dengan ditandatanganinya MoU ini, jalinan silaturahmi dengan SMK Kesehatan Purworejo semakin kuat, dan bersama membangun Kabupaten Purworejo pada khususnya,” pungkas Rofiq Nurhadi. (Jon)