Sejumlah Kebijakan Imigrasi Bikin Alexandra Gottardo Angkat Jempol

oleh
Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Aktris Alexandra Gottardo cukup kaget dengan berbagai inovasi Imigrasi. Dari paspor yang kini berlaku 10 tahun hingga Visa Rumah Kedua yang akan resmi diluncurkan akhir bulan depan.

“Beberapa kebijakan Imigrasi yang terbaru sangat bagus karena mendukung peningkatan sektor pariwisata dan industri perfilman internasional, khususnya di Batam,” ujar Alexandra, Selasa, 29 November 2022.

Alexandra Gottardo menilai, pemberlakuan kembali Visa Kunjungan Beberapa Kali Perjalanan membuka peluang pebisnis dan calon investor dari luar negeri kembali datang ke Indonesia.

Kebijakan Second Home Visa yang baru disosialisasikan melalui coaching clinic Nongsa, Batam juga memberikan kemudahan bagi WNA menengah ke atas untuk bisa tinggal lama di Indonesia.

“Pengurusan administrasi yang minim hambatan sangat meringankan investor asing yang sudah senior dan telah tinggal di Indonesia selama puluhan tahun,” jelasnya.

Sementara, CEO Nongsa Digital Park,Mike Wiluan menyebutkan, visa rumah kedua dan Multiple Entry Visa berdampak positif bagi masuknya talenta global di bidang perfilman ke Indonesia.

“Kami sangat senang dan ini adalah kebijakan yang bagus, kami sudah lama tinggal di Indonesia dan memang berencana untuk menghabiskan masa tua kami di sini,” kata Mike Wiluan.

Graham, WNA asal Australia yang sudah tinggal di Indonesia sejak 1997 mengaku antusias dengan kebijakan Second Home Visa.

“Saya bahkan ingin segera mengajukan untuk Second Home Visa. Saya bersemangat dengan kebijakan ini karena ingin tinggal dan memiliki kehidupan di Indonesia,” kata Graham.

“Kebijakan keimigrasian bisa mendorong potensi perkembangan ekonomi yang ditawarkan industri film berkelas internasional di sini,” ujar Mike.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana optimis kebijakan dan layanan strategis Imigrasi memberikan kontribusi untuk peningkatan pendapatan negara dari sektor pariwisata, investasi dan bisnis di dalam negeri.

“Kita lebih optimal menarik investor miliader, wisatawan-wisatawan bonafide dan pebisnis global ke dalam negeri,” kata Widodo Ekatjahjana. (Bob)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News