Ratusan Siswa SMK Kesehatan Purworejo Ikuti Jalan Sehat

    


Sebanyak 250 siswa SMK Kesehatan Purworejo dari kelas X dan XI mengikuti jalan sehat, Kamis (16/06/2022), untuk mengisi kegiatan class meeting - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 250 siswa SMK Kesehatan Purworejo dari kelas X dan XI mengikuti jalan sehat, Kamis (16/06/2022), untuk mengisi kegiatan class meeting.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka untuk refreshing, setelah sebelumnya siswa mengikuti penilaian akhir tahun.

“Rutenya dari kampus SMK Kesehatan Purworejo, ke alun-alun Purworejo dan kembali ke sekolah,” jelas Ardianto, Waka Humas SMK Kesehatan Purworejo.

Kegiatan jalan sehat, kata Ardianto, diakhiri dengan pameran kewirausahaan. Setiap kelas mengadakan pameran kewirausahaan yang masing-masing produknya diberi kebebasan. Yang beli, siswa sendiri

Tujuannya menurut Ardianto, untuk belajar jadi enterpreneur/mandiri, setelah beberapa waktu lalu siswa mengikuti seminar kewirausahaan. Dan itu merupakan salah satu aplikasi di lapangan dari tindak lanjut seminar kewirausahaan tersebut.

Selain jalan sehat, kata Ardianto, dalam Class Meeting juga dimeriahkan dengan lomba video kreatif, stand kreasi kewirausahaan, dan lomba kekompakan kelas, dengan tujuan untuk memberi wadah kreatifitas anak.

“Jum’at (17/06/2022) ada rapat pleno kenaikan kelas yang ditindaklanjuti dengan pembagian raport,” pungkas Ardianto. (Jon)