Ratusan Atlet Bersaing di Ajang Purworejo Race Championship

    


Salah satu atlet sepeda tengah berlaga dalam Purworejo Race Championship cabang ITT, Sabtu (29/10/2022), di jalan Daendels, Jatimalang, Purwodadi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Event balap sepeda nasional Purworejo Race Championship Bupati Cup III, digelar di Kabupaten Purworejo selama dua hari, Sabtu (29/10/2022) dan Minggu (30/10/2022).

Event lomba pada hari pertama digelar di perempatan Jatimalang, atau tepatnya di jalan Daendles, Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi, Sabtu (29/10/2022).

Sebanyak 90 atlit yang terlibat skala nasional berpartisipasi dalam event hari pertama ini. Mereka berdatangan dari berbagai kota di pulau Jawa dan bahkan dari Kalimantan untuk mengukir prestasi cabang olahraga balap sepeda bebagai kelas.

Kegiatan Purworejo Race Championship (PRC), diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dg Pengkab ISSI Purworejo.

Menurut Ketua Panitia lomba, Stephanus Isa Aan Nugroho, SSTP, MM, nomor yang dilombakan di hari pertama, meliputi cabang Team Time Trial (TTT), dan Individual Time Trial (ITT). Sedangkan kelas peserta dibagi selain putra putri, berdasarkan usia ada kelas Pra Youth, Youth, Junior dan Elite.

“Jumlah peserta secara keseluruhan mencapai 200 an,” jelas Aan di sela kegiatan.

PRC ini memanfaatkan lajur jalan Daendles sisi utara atau arah Yogyakarta, dan sesuai aturan safety perlombaan, disediakan barikade pembatas, Marshal dan kelengkapan pendukung lainnya. Arus lalu lintas tetap dapat berjalan dengan memanfaatkan dua lajur sisi selatan.

Meskipun diwarnai hujan gerimis, event tetap berjalan dengan lancar. Jarak yang ditempuh untuk setiap etape adalah 10 km, dan peserta berkompetisi mencatatkan waktu tercepat. Jarak start untuk masing masing peserta adalah 30 detik.

“Pada hari kedua, Minggu (30/10/2022) berlokasi di alun-alun Purworejo untuk kategori Criterium (memutar alun alun),” jelas Aan.

Pada hari pertama PRC cabang ITT, untuk kategori women Pra Youth, juara 1 diraih Akila Nathifa Jaenuri, juara 1 Men Pra Youth Muhammad Adji Bayu, juara 1 Women Youth Salsa Billah, juara 1 Men Youth Dendra Aditama, juara 1 Women Yunior Melvia Aisya, juara 1 Men Yunior Maulana Astnan Al Hayat, juara 1 Women Elite Dewika Mulya Sova, juara 1 Men Elite Dealton Nur Alif P. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS