Program Vaksinasi SMPN 15 Purworejo

    


Vaksinasi di SMPN 15 Purworejo, Senin (13/09/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ratusan siswa SMPN 15 Purworejo menjalani vaksinasi massal, Senin (13/09/2021), di aula setempat

Vaksinasi yang berlangsung selama sehari, dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB itu, hasil kerjasama dengan Puskesmas Banyuurip, dengan melibatkan 6 vaksinator dan team lainnya dari nakes Banyuurip sebanyak 20 orang.

Dari jumlah 468 siswa secara keseluruhan, sekitar 90 persen siswa yang menjalani vaksinasi jenis Sinovac itu. Sisanya tidak divaksin, karena tidak lolos skreening, sakit, atau sudah divaksin.

Menurut Kepala SMPN 15 Purworejo, Dwi Retno Untari, S.Pd, vaksinasi dilakukan, untuk menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara full, meski belum ada kepastian kapan dilakukan.

“Saat ini kita sudah melakukan PTM secara terbatas. Hanya 50 persen siswa yang masuk secara bergantian,” ungkap Retno, Selasa (14/09/2021).

Dijelaskan pula, selama vaksinasi, dilakukan dengan penerapan prokes ketat. Untuk menghindari kerumunan, jadwal diatur secara bergantian.

Sebelum vaksinasi dilakukan, kata Retno, segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan matang, khususnya dengan mempersiapkan banyak ruangan yang difungsikan untuk skreening, mengisi formulir/data, maupun ruang observasi.

“Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar. Siswa juga senang dengan adanya vaksinasi ini,” ujar Retno.

Dengan vaksinasi ini, Retno berharap siswa dan guru lebih siap dalam menghadapi pembelajaran tatap muka, dan imun menjadi lebih kuat. (Jon)