Polri Serahkan Bantuan di Ponpes AFKN dalam Safari Ramadhan

    


Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, didampingi Kapolrestro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menggelar Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al Fatih Kaffa Nusantara di Desa Taman Sari Setu Bekasi, Minggu (2/5/2021) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, didampingi Kapolrestro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menggelar Safari Ramadhan. Dalam kegiatan itu juga diserahkan bantuan berupa 1 ton beras, 50 buah Al-Qur’an, 50 sajadah serta 3.000 pieces masker berikut cindera mata jam dinding.

Bantuan diserahkan Kapolda Metro Jaya kepada Pengurus Pondok Pesantren Al Fatih Kaffa Nusantara di Desa Taman Sari Setu Bekasi, Minggu (2/5/2021).

Ketua Yayasan Ponpes AFKN KH Fadlan Rabani menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kehadiran Polisi di Pondok Pesantren menunjukan bahwa masih banyak Polisi yang mencintai Masjid. Kami sudah tetapkan kepada santriwan/wati untuk menerapkan 5M di masa pandemi Covid 19,” kata KH Fadlan Rabani Garamatan.

Sedangkan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengaku terkesan dengan Ponpes Al Fatih Kaffa Nusantara yang memiliki santri dari seluruh Nusantara, termasuk dari Papua.

“Kami berharap adik-adik di Ponpes ini banyak yang menjadi tokoh Agama yg dibutuhkan bangsa, memiliki kans, prinsip dan akhlah yang baik,” kata Kombes Hendra Gunawan.

Sementara, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya mengatakan, tujuan kehadiran Polri silaturahmi ke Ponpes tak lain untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan Safari Ramadhan.

“Kita doa bersama agar situasi di Tanah Papua kembali kondusif. Saya berharap para santri tetap semangat dan harus bangga berada di Pondok Pesantren AFKN,” kata Badra Wijaya.

“Kami berharap para Kyai dan Ulama juga memberikan pemahaman program Vaksinasi Covid-19 yang diberikan Pemerintah kepada jamaah dan masyarakat,” tambahnya. (Bob)