Polda Metro Jaya Uji Coba Vaksinasi Merdeka dengan Melibatkan Masyarakat

    


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memantau Program Vaksinasi Merdeka yang dipusatkan di SDN 01 Klender, Rabu, 28 Juli 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Uji coba Vaksinasi Merdeka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-76 mulai dilaksanakan untuk mencapai herd immunity. Vaksinasi Merdeka di Jakarta digelar di SDN 01 Klender, Rabu, 28 Juli 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, program tersebut melibatkan elemen masyarakat seperti mahasiswa, Nakes/non Nakes dari Ormas, serta persatuan dokter maupun perawat.

“Total yang kita libatkan dari unsur masyarakat. Kami ingin gerakan vaksinasi ini datang dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat,” kata Fadil Imran, Rabu, 28 Juli 2021.

Keterlibatan masyarakat, kata Fadil, juga membuka kesempatan bagi masyarakat secara aktif dalam program Polisi Masyarakat (Polmas). Kemitraan Polri dan masyarakat itu diharapkan mampu mendeteksi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan.

“Di era saat ini pemolisian masyarakat bisa mengatasi Pandemi yang terjadi saat ini,” kata Fadil.

Kapolda Metro Jaya menambahkan, vaksinasi merdeka juga mendekatkan masyarakat ke tempat vaksinasi. “Kehebatannya vaksinasi Merdeka ini, masyarakat buka pintu rumahnya nggak usah naik Gojek nggak usah naik Grab, mereka mendapatkan vaksin,” jelasnya.

“Para relawan ini akan berjuang mengangkat jarum suntik. Jadi masyarakat tinggal singsingkan lengan baju siap untuk divaksin. Dengan begitu, 17 Agustus nanti masyarakat DKI Jakarta diharapkan semuanya sudah divaksin,” tambah Fadil. (Bob)