Pesta Gay di Apartemen Hotel, 9 Pelaku Ditangkap, 1 Positif HIV

    


Penyelenggara pesta sesama jenis ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pesta seks yang dilakukan sekelompok homoseksual atau gay di Jakarta Selatan digerebek Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Sabtu (29/8/2020).

Panitia dalam acara pesta sesama jenis itu, membooking kamar di Hotel di Jakarta Selatan.

9 orang sebagai penyelenggara ditangkap, sedangkan 47 orang diperiksa sebagai saksi. Pelaku penyelenggara yang diamankam masing-masing, TRF, DA, A, MA, KG, SP, NM, RP dan AQ.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, penyelenggara merekrut melalui grup WhatsApp dan Instagram.

“Grup ini sudah berdiri sejak tahun 2018. Di WA ada 150 anggota dan IG 80 orang. Mereka satu kelompok,” kata Yusri, Rabu, 2 September 2020.

Yusri menambahkan, pesta seks itu dilakukan secara berbayar seharga Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu. Penyelenggara juga menerapkan aturan ketat. Setiap peserta, kata Yusri, begitu tiba di lobi hotel akan dijemput oleh panitia.

Mereka juga dipisahkan berdasarkan status, yang dalam istilah mereka disebut, Top untuk laki-laki, bottom untuk peran perempuan dan Vers untuk peran keduanya, perempuan dan laki-laki.

“Ketua penyelenggara berinisial TRF. Dia belajar dari Thailand dan cara itu dilakukan di Indonesia. Peserta juga tidak boleh bawa narkoba, sajam dan senpi,” kata Yusri.

Dalam party tersebut, jelas Yusri, penyelenggara mewajibkan peserta bugil atau hanya mengenakan celana dalam saja ketika pesta berlangsung. Mereka mengemas acara dalam sebuah game.

“Modusnya adalah dengan sengaja memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain sesama jenis,” jelasnya.

Saat diamankan, dalam kamar para pria tersebut dalam posisi bugil sedang melakukan permainan pesta seks sesama jenis. Dilokasi juga petugas menyita berbagai barang bukti seperti kondom, termasuk alat bantu seks.

Yusri menjelaskan, polisi yang melakukan penggerebekan awalnya terkendala akses untuk masuk apartemen. Petugas berkoordinasi dengan sekuriti dan berhasil menjangkau apartemen yang digunakan untuk pesta sesama jenis itu.

Dari 9 tersangka yang diamankan 1 orang positif HIV. (Bob)