Peserta UKW Angkatan IX PWI Bali Ikuti Literasi

    


Literasi dan pembekalan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Bali Angkatan IX, Jumat, 5 November 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali memberikan apresiasi dukungan PLN UID BALI dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) IX TA 2021. Kegiatan dilaksanakan pada 6-7 November 2021.

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengatakan, UKW kali ini merupakan wujud komitmen organisasi dalam meningkatkan kompetensi wartawan, khususnya di Provinsi Bali.
 
Literasi dan pembekalan diberikan untuk menambah wawasan para wartawan yang mengikuti sertifikasi. Selain itu, menurut Dwikora, uji kompetensi wartawan menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Bali.
 
“Ada dua kelas dengan 12 peserta yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan. Kelas muda dan madya,” kata Dwikora di Gedung PWI Lumintang Denpasar, Jumat (5/11/2021).
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pemangku kepentingan yang mendukung program ini. Menurutnya, dengan banyak wartawan berkompeten maka karya jurnalistik juga semakin berkualitas.

“Sebelumnya UKW dilakukan atas kerja sama dengan Bank Indonesia Provinsi Bali, Pegadaian dan sekarang PLN UID Bali,” kata Dwikora. (*/Way)