Perpustakaan BI Bali Koleksi 12.754 Buku Ekonomi

    


Perpustakaan Bank Indonesia Provinsi Bali - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perpustakaan Bank Indonesia (BI) Bali, bisa jadi memiliki koleksi buku ekonomi terlengkap di Bali. Tercatat, ada 12.754 buku ekonomi yang diletakkan dalam rak-rak yang tertata rapi.

Selain buku ekonomi, perpustakaan itu juga memiliki koleksi buku lain yang berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri.

Perpustakaan dengan suasana adem itu, baru saja diresmikan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia
Destry Damayanti pada Rabu, 29 Januari 2020. Perpustakaan itu berada di lantai 2 gedung BI Bali di Renon, Denpasar.

Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, perpustakaan yang saat ini diresmikan merupakan lokasi baru setelah direlokasi dari lokasi lama.

“Diharapkan bisa mendukung penguatan sinergi dan kolaborasi pemberdayaan ekonomi melalui edukasi kepada masyarakat, khususnya di bidang ekonomi,” jelas Trisno Nugroho, Rabu, 29 Januari 2020.

Perpustakaan itu bukan hanya bisa diakses oleh staf kantor bank sentral saja, namun juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Masyarakat bisa datang, tinggal lapor saja nanti akan diberikan tanda pengenal untuk masuk ke perpustakaan,” jelasnya.

Dikatakan Trisno Nugroho, perpustakaan BI tersebut diharapkan memperoleh akreditasi A dari Perpustakaan Nasional dan menjadi perpustakaan terakreditasi terbaik. Sebelumnya, BI sempat meraih Juara III Perpustakaan Terbaik Non Akreditasi di tahun 2019 lalu.

Perpustakaan BI juga melengkapi koleksi bukunya untuk anak-anak. Perpustakaan anak berada dalam satu ruangan tersendiri. (Way)