Peringati HKN ke 56, RS Tjitrowardojo Gelar Penyuluhan Kesehatan

    


Memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 56 tahun 2020, RSUD Dr. Tjitrowardojo, melakukan Penyuluhan Kesehatan Tentang Glaukoma, Kamis (12/11/2020), di di Poliklinik RSUD - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 56 tahun 2020, RSUD Dr. Tjitrowardojo, melakukan

Penyuluhan Kesehatan Tentang Glaukoma, Kamis (12/11/2020), di
di Poliklinik RSUD , tepatnya di depan Klinik Mata.

Penyuluhan dilakukan oleh Dokter Muda Fakultas Kesehatan dan Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FKIK-UMY).

Kegiatan ini diikuti oleh pasien dan pengantar, tidak hanya yang sedang berobat di Klinik Mata saja tetapi juga dari klinik Kandungan dan Kebidanan, Klinik Kulit dan Kelamin, Klinik Bedah Orthopedi, dan juga klinik-klinik lainnya yang kebetulan belum mendapat giliran dipanggil untuk pemeriksaan, juga panitia serta petugas poliklinik sejumlah 65 orang.

“Tema HKN tahun ini, Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19,” ujar Leli Dewi Pramudyani, SKM, MM, Kasubbag Hukmas RSUD Dr Tjitrowardojo, usai membuka kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Leli mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan gerakan hidup sehat yang berarti peduli sesama saling menjaga, dengan menggunakan selalu masker, mencuci tangan, menjaga jarak kontak fisik, menghindari kerumunan, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh: dengan rajin olahraga, istrahat cukup, dan makan makanan bergizi seimbang.

Antusias peserta, menurut Leli, sangat tinggi. Terbukti banyaknya peserta yang bertanya dalam sesi diskusi. Bagi peserta aktif juga disediakan doorprize menarik.

Kegiatan penyuluhan ditutup oleh Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit dr. Grenti Lavianasari, Sp.Rad. Grenti menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada para petugas kesehatan RSUD Dr. Tjitrowardojo, dengan melakukan gerakan tepuk tangan selama 56 detik.

“Di penghujung acara, ada pembagian masker gratis kepada seluruh peserta kegiatan,” kata Leli. (Jon)