Peringati Hari Pers Nasional, Ini Rangkaian Kegiatan Pewarta Purworejo

    


Istimewa

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Pewarta Purworejo, wadah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Purworejo, akan melakukan serangkaian kegiatan untuk memeriahkannya.

Ada lima kegiatan yang dirancang akan mengisi peringatan HPN, yakni, baksos, olahraga persahabatan, turnamen, anjangsana serta resepsi.

Hal itu terungkap dalam rapat panitia yang dilakukan Jum’at (20/01/2023) malam di Miss Rempah, dipimpin Yudia Setiandini selaku ketua panitia.

Disampaikan oleh Yudia, tema dalam HPN 2023, ‘Pewarta Purworejo Wujudkan Pers yang Independen dan Konsisten’, yang bertujuan untuk mewujudkan pewarta Purworejo yang mengedepankan independensi tanpa intervensi dalam menyajikan berita serta tetap konsisten berempati kepada sesama melalui kegiatan yang dilakukan.

“Kegiatan diawali dengan baksos pada Jum’at (03/02/2023) dengan tebar benih ikan di desa Kaliwatu, Butuh, mulai pukul 09.00 -11.00 WIB dan pembagian beras dari polres untuk masyarakat sekitar balai wartawan,” jelas Yudia.

Kegiatan dilanjutkan dengan futsal persahabatan Sabtu (04/02/2023) mulai pukul 08.00 WIB di lapangan Wakawaka dengan menggandeng instansi mitra, yakni Bank Jateng, BNI, Polres, PDAM dan Kodim.

Untuk kegiatan turnamen tenis meja dilaksanakan Minggu (05/02/2023) mulai pukul 08.00 WIB di Balai Desa Golok. Peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 75 orang. Pembukaan turnamen akan dihadiri ketua KONI Sumaryanto, ketua PTMSI Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo serta Kadin Porapar.

Pewarta Purworejo juga akan melakukan ziarah ke makam wartawan pada Selasa (07/02/2023), yakni Wardoyo (wartawan media online Fokus) Gunarwan (wartawan harian KR), Atas Danusubroto (wartawan majalah Legalitas), Fery (wartawan Trans TV), Saeful Anwar Zen (wartwan Harian Berita Yudha), dan Suprapto (wartawan kantor berita Antara).

“Puncak peringatan HPN berupa resepsi dilaksanakan Kamis (09/02/2023) di pendopo hotel Ganesha pukul 13.00 WIB dengan 100 orang,” pungkas Yudia, yang berharap, melalui peringatan HPN para Pewarta Purworejo dapat mengingat dan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat, tidak hanya bagi internal tetapi juga pihak luar melalui kegiatan yang dilakukan. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS