Pemkab Purworejo Segera Terapkan Denda Bagi Pelanggar Tak Pakai Masker

    


Bupati Purworejo Agus Bastian - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemkab Purworejo, akan bertindak lebih tegas lagi dalam menegakkan perbup terkait penggunaan masker.

Tindakan tegas ini diwujudkan, dengan segera memberlakukan sanksi denda Rp 50 ribu bagi pelanggar yang nekat tidak memakai masker.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, di sela-sela kunjungan kerjanya di sejumlah desa di Kecamatan Grabag, Senin (13/07/2020).

“Mulai sekarang sudah tidak ada toleransi lagi. Meski tetap dikasih masker, tetapi akan langsung didenda jika kedapatan tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah,” ujar Bupati Purworejo, yang dalam kunjungannya itu didampingi Ka Dinpermasdes, Kadin PUPR, Kadin PPKP, Kabag Humas dan Protokol serta sejumlah pejabat OPD

Menurutnya, memang tidak mudah menjaga kesehatan seluruh masyarakat. Diperlukan kesamaan visi dan kesadaran yang sama seluruh masyarakat untuk saling manjaga agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak demikian, orang yang kita sayangi, kerabat, teman, tetangga kita dapat terpapar Covid-19,” kata Bupati.

Pada kunjungan itu, Bupati juga menyoroti sejumlah ruas jalan milik kabupaten di beberapa desa di kawasan selatan yang dinilai masih perlu untuk ditingkatkan.

“Infrastruktur jalan yang baik tentunya akan membuat mobilitas masyarakat, utamanya dalam menunjang ekonomi didesa dapat berjalan lebih optimal,” ujar Bupati. (Jon)