Paskibra SMK Kesehatan Purworejo Dilantik

    


Nuryadin, S.Sos, MPd, saat melantik Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) SMK Kesehatan Purworejo, Sabtu (14/08/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, SSos, MPd, Sabtu (14/08/2021), resmi melantik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pelantikan ditandai dengan pemasangan slempang dan penyerahan bendera, kepada perwakilan.

Pasukan beranggotakan 25 siswa ini, akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 di SMK Kesehatan Purworejo pada Selasa (17/08/2021) mendatang.

“Saya bangga dan salut pada anak-anak. Mereka telah berlatih dengan sangat serius, dan telah dilantik, dengan mengucapkan sumpah, ikrar dan janji setia pada NKRI. Semoga berkah dan barokah,” ujar Nuryadin, usai pelantikan.

Tujuan dari pelantikan tersebut, menurut Nuryadin, menyiapkan pasukan agar betul-betul siap melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera.

“Ini merupakan program rutin sekolah tiap tahun. Karena 17 Agustus hari istimewa, maka harus dipersiapkan dengan serius pelaksanaan upacaranya,” kata Nuryadin.

Dijelaskan pula, karena pandemi, upacara dilaksanakan dengan prokes ketat. Peserta upacaranya, merupakan perwakilan siswa dari kelas X, XI dan XII, serta para guru.

Rudy Cahyo Nugroho, sebagai Danton Paskibra SMK Kesehatan Purworejo berharap, dengan terpilihnya menjadi pasukan pengibar bendera ini, bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta untuk melatih kedisiplinan.

“Seleksinya ketat. Salah satunya, dengan melakukan PBB dengan mata terpejam,” ungkap Rudy. (Jon)