Partai Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019

oleh
Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali, Selasa, 21 Maret 2017 - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto memastikan mendukung Jokowi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dukungan terhadap politisi PDIP asal Solo itu, menurut Novanto sudah ditetapkan sejak 8 bulan lalu.

Setya Novanto menegaskan pernyataannya pada Rapat Konsultasi Nasional di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Selasa, 21 Maret 2017.

“Sikap Golkar jelas mendukung Jokowi di Pilpres 2019,” kata Setya Novanto.

Dikatakan, Pemilu Presiden 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya karena dilakukan secara serentak. Dalam konteks pemilu serentak, kata Setya Novanto, Partai berlambang Pohon Beringin memilih strategi untuk menetapkan calon presiden lebih awal sehingga ada waktu untuk sosialiasi.

Partai Golkar menurut Setya Novanto juga terus menjalin komunikasi politik dengan Partai Nasdem untuk membangun koalisi.

“Komunikasi terus dilakukan termasuk dengan partai-partai lain,” kata Novanto.

Disisi lain, Setya Novanto memberikan apreasiasi terhadap keberhasilan Partai Golkar usai keluar dari kemelut berkepanjangan. Ia mengatakan, di Pilkada 2017 mampu meraih kemenangan 58 persen.

Kebijakan politik tanpa mahar disebut-sebut sebagai bukti kemenangan Partai Golkar. Elektabilitas Partai Golkar dikatakan Novanto terus bergerak naik dari posisi 9 persen menjadi 16 persen.

“Keberhasilan ini diluar perkiraan banyak pihak,” kata Setya Novanto.

Dari 171 pilkada di Indonesia Partai Golkar dapat maju sendiri tanpa koalisi dengan partai lain di wilayah Riau, Bali dan Kalimantan Timur.
 
 
Way

KORANJURI.com di Google News