Milad SMK Muhammadiyah Purworejo ke 14, Jadi Momentum untuk Koreksi Diri

    


Milad SMK Muhammadiyah Purworejo yang ke 14, Selasa (22/03/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Muhammadiyah Purworejo, mengadakan acara tasyakuran Milad ke 14, Selasa (22/03/2022).

Acara yang dikemas sederhana ini, dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Drs H. Pudjiono, Ketua Majelis Dikdasmen H. Sutarja, M.Pd, M.Ag, para pendiri SMK Muhammadiyah Purworejo, guru dan karyawan, perwakilan siswa, serta segenap tamu undangan.

Dalam tasyakuran ini, diisi dengan pengajian oleh Nif’an Nazudi, M.Ag, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo Pudjiono berharap, dengan milad tersebut, merupakan sebuah momentum untuk mengembangkan lebih besar lagi, agar nanti menjadi sekolah pilihan kedepannya.

“Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo menyambut baik dan memberikan apresiasi, berkat sosialisasi dari tim, perkembangan SMK Muhammadiyah Purworejo ternyata siswanya dari tahun ke tahun terus meningkat,” ujar Pudjiono.

Menurutnya, SMK Muhammadiyah Purworejo juga menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga kemitraan dalam rangka untuk menyalurkan tenaga kerja pasca mereka lulus dan tak bisa melanjutkan kuliah. Hal itu sudah dilakukan dengan baik dan terukur. Dari sekolah juga memberikan beasiswa bagi mereka yang tidak berkemampuan cukup, melalui LAZISMU dan beberapa donasi-donasi dari lembaga Muhammadiyah.

“Tentu ini menjadi harapan kita bersama, di usia yang 14 tahun ini, mudah-mudahan SMK Muhammadiyah Purworejo setidak-tidaknya nanti bisa setara dengan sekolah yang lain,” kata Pudjiono.

Menjelang Romadhon, Pudjiono berharap perlunya berkonsentrasi untuk bisa melaksanakan berbagai aktivitas Romadhon, seperti pesantren kilat, taraweh, tadarus Al Qur’an, dan kajian-kajian yang berkaitan dengan pendalaman Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Diharapkan pula, hal itu bisa dilakukan di SMK Muhammadiyah Purworejo ini sembari menyongsong Romadhon, dalam konteks Miladnya ke 14 untuk meningkatkan kwalitas keislaman bagi para siswanya dan tentu juga untuk warga sekolah yang lain. Sehingga apa yang menjadi misi dan tujuan Muhamadiyah memberikan pencerahan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka untuk mengisi pembangunan sumberdaya manusia tercapai.

“Kedepan mudah-mudahan SMK Muhammadiyah Purworejo bisa menjadi alternatif dari pembangunan sumberdaya manusia yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Pudjiono.

Kepada masyarakat sekitarnya dan semua stakeholder yang ada di sekitar Muhammadiyah, Pudjiono mohon doa restunya, mudah-mudahan di milad yang ke 14 ini, SMK Muhammadiyah Purworejo makin eksis dan berkembang untuk bisa menjawab berbagai tantangan jaman, tantangan teknologi, dan berbagai aspirasi yang akan tentunya membawa kemaslahatan untuk umat.

Zhulkhikmah Asobari, SE, Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo
berharap, dengan memperingati Milad ini, pihaknya akan mengambil momentum ini untuk menjadi koreksi diri, untuk kedepannya menjadi lebih maju, lebih tertata lagi, dan nantinya dapat mewujudkannya sebagai sekolah yang pilihan dan unggul.

Asobari juga menyampaikan, SMK Muhammadiyah Purworejo memiliki dua kompetensi keahlian, Teknik Komputer dan Jaringan, Akutansi dan Keuangan Lembaga. Pada PPDB tahun pelajaran 2022/2023, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menarik sebanyak-banyaknya siswa, untuk bisa mendaftar ke SMK Muhammadiyah Purworejo.

“Kami memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat dipelajari siswa, diantaranya, memiliki kelas MikroTik Academy, Fiber Optic Academy, Cisco Networking Academy dan Oracle Academy. Dengan milad ini, saya berharap bahwa ini sebuah momentum kita untuk mengembangkan lebih besar lagi, agar nanti menjadi sekolah pilihan kedepannya,” pungkas Asobari. (Jon)