Longsoran Tebing Batu Cadas Timpa Truk, Satu Orang Terluka

    


Petugas tengah mengevakuasi sopir truk, karena tertimpa longsoran batu cadas, Sabtu (31/8/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satu orang mengalami patah tulang, saat tebing tambang batu cadas yang terletak di Dukuh Sumelang, Desa Gemeksekti, Kebumen, mendadak longsor, Sabtu (31/08) siang.

Korban yang mengalami patah tulang ini, Safri Nurochman (21), warga Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen. Saat kejadian, Safri tengah istirahat di dalam kabin truk menunggu muatannya penuh.

“Truk Nopol AA-1337-TD pengangkut batu cadas ringsek, saat longsoran cadas menimpanya. Korban mengalami luka patah tulang dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Permata Medika Kebumen,” jelas Kapolsek Kebumen, AKP Hari Harjanto di tempat kejadian.

Menurut Hari Harjanto, longsornya batu cadas tersebut, diketahui pertama kali oleh Pramuka yang saat itu akan latihan turun tebing di lokasi. Saat mendengar suara gemuruh, para Pramuka langsung memberi tahu pada para pekerja.

Mereka langsung menyingkir dari tebing ketika mendengar suara gemuruh. Saat kejadian, sopir truk yang saat itu sedang istirahat di dalam kabin tidak mendengar. Longsoran cadas pun menimpa truk.

Setelah mendapatkan laporan warga, aparat Polsek Kebumen segera mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang garis polisi agar warga tidak mendekat untuk sementara waktu. Dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

“Setelah melalui proses yang cukup lama sopir berhasil dievakuasi,” ujar Hari Harjanto. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas