Lirik Bali Jadi Pusat Studi Tiru, Pemkab Berau Teken MoU Pengembangan Pariwisata

    


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bertemu dengan Bupati Kabupaten Berau, Kalimantan Timur Hj. Sri Juniarsih Mas dalam rangka pengembangan destinasi wisata - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kabupaten Berau, Kalimantan Timur melakukan studi tiru dan kerjasama dengan Pemprov Bali untuk pengembangan pariwisata di wilayah yang terkenal dengan wisata alam bawah laut itu.

Pengembangan kerjasama itu dalam rangka memberikan umpan balik positif terhadap pariwisata di kedua wilayah, Bali dan Kabupaten Berau.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengisahkan, perjalanan perkembangan dan kemajuan pariwisata Bali yang berevolusi memberikan manfaat penting bagi masyarakat.

“Masyarakat Bali pada umumnya tidak mengalami shock culture karena sudah mengalami proses sejak lama,” kata Cok Ace, Rabu, 25 Januari 2023.

Wagub yang juga ketua PHRI Bali ini menambahkan, perjuangan berkelanjutan dan bersinergi dengan banyak pihak, jadi kunci kerjasama yang baik dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada.

Di sisi lain, Tjok Ace mengingatkan, dalam membangun pariwisata, masyarakat lokal harus memiliki peran penuh. Sehingga tidak terpinggirkan dan hanya jadi penonton saja.

“Saya harapkan kerjasama ini saling membantu antara Bali dengan Kabupaten Berau, sehingga mampu memberikan dampak baik bagi perekonomian Bali dan Berau,” jelasnya.

Kabupaten Berau terkenal dengan destinasi wisata seperti pulau Derawan, Maratua dan Birubiduk maupun pedalaman Karst Merabu.

Kerjasama itu ditandangani oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Sukawati dan Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS