Kembalinya Cathay Pasific Beri Sinyal Positif Bangkitnya Pariwisata Bali

    


Maskapai Cathay Pacific kembali beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong-Denpasar-Hong Kong pada Minggu (27/11/2022) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menambah rute penerbangan internasional. Maskapai Cathay Pacific kembali beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong-Denpasar-Hong Kong pada Minggu (27/11/2022).

Dengan kembalinya rute itu, Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani 24 rute internasional.

“‘Dengan beroperasinya kembali Cathay Pacific dengan rute HKG-DPS-HKG, saat ini kami melayani 24 rute penerbangan internasional, dengan 27 maskapai,” kata Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan, Senin (28/11/2022).

Handy menjelaskan, kembalinya Cathay Pacific akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pariwisata di Pulau Bali.

“Ini merupakan sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata Pulau Bali, mengingat Hong Kong merupakan salah satu rute yang cukup ramai sebelum pandemi. Di tahun 2019, kami melayani 671.168 pelaku perjalanan dari Hong Kong secara keseluruhan,” jelasnya.

Dalam pendaratan perdananya, maskapai Cathay Pacific dengan tipe pesawat Airbus A-321 bernomor penerbangan CX 785 mengangkut 178 Penumpang dari Hong Kong menuju Denpasar. Kemudian pesawat dengan nomor penerbangan CX 784 kembali terbang menuju Hong Kong dengan mengangkut 132 penumpang.

“Maskapai Cathay Pacific dengan rute HKG – DPS-HKG akan melayani penerbangan setiap hari. Tentunya operasional tersebut semakin menambah konektivitas Pulau Bali ke wilayah-wilayah di Republik Rakyat Tiongkok, selain dari Taipei yang saat ini sudah terlayani kembali,”ucapnya.

Sementara itu, perl 26 November 2022 Bandara Ngurah Rai telah melayani 3.699.665 penumpang internasional.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Cathay Pacific yang kembali beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” imbuhnya.

Handy berharap dengan terbukanya rute ini akan semakin meramaikan lalu lintas udara di Pulau Dewata menjelang periode Hari Raya Natal dan Tahun Baru. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS