Jalan Sehat & Pasar Rakyat DPD PKS Sukoharjo, Munculkan Aspirasi Untuk Anies Baswedan

oleh
Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah, H. Quatly Al Katiri saat foto bersama dengan jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Sukoharjo di acara jalan sehat dan pasar rakyat PKS - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukoharjo menggelar acara jalan sehat dan pasar rakyat bersama masyarakat, bertempat di GOR Merdeka, Sukoharjo, Minggu (18/9/2022)

Hadir pada acara jalan sehat Wakil Komisi I DPR RI dari fraksi PKS, Dr.Abdul Kharis Al Masyari. Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, H. Quatly Alkatiri, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukoharjo beserta jajaran pengurus dan para simpatisan PKS Kabupaten Sukoharjo.

Dalam keterangannya Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah, H. Quatly Alkatiri mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi PKS dengan masyarakat khususnya para pelaku UMKM, baik dari tingkat pusat, propinsi maupun kota dan kabupaten.

Acara jalan sehat dan pasar rakyat DPD PKS Kabupaten Sukoharjo di GOR Merdeka, Kabupaten Sukoharjo / Foto: Koranjuri
Keterangan gambar : Acara jalan sehat dan pasar rakyat DPD PKS Kabupaten Sukoharjo di GOR Merdeka, Kabupaten Sukoharjo – foto: Koranjuri.com

“Khususnya untuk masalah pemodalan, mudah mudahan nanti memperoleh permodalan dari Pemerintah daerah setempat, yang akan kita usahakan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Tengah,” jelas Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Tengah.

Sementara, terkait dengan kenaikan harga BBM, Quatly menyampaikan, Partainya sampai saat ini menolak pencabutan BBM bersubsidi. Sebab akan semakin memberatkan masyarakat khususnya para pelaku UMKM. Serta akan menambah kemiskinan.

“Masalah tidak tepat sasaran itu sistem, bagaimana pemerintah punya sistem. Karena pemerintah punya power sarana dan prasarana untuk mengontrol agar BBM bersubsidi tidak dinikmati oleh orang orang yang berpunya,” imbuhnya.

Untuk itu, PKS akan selalu mengajak Pemerintah Daerah memperhatikan kesejahteraan masyarakat. PKS siap berkolaborasi dengan semua segmen berjalan bersama sama mensejahterakan masyarakat.

Melalui kegiatan jalan sehat ini, konsolidasi internal dapat berjalan dengan baik, sehingga target perolehan 10 kursi di tiap Dapil dapat terwujud menjadi partai pemenang di 2024.

Wakil Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Dr. Abdul Kharis Al Masyari, merespon aspirasi yang muncul dari masyarakat kader DPD PKS Kabupaten Sukoharjo, yang memberikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

“Kita akan tampung aspirasi ini, mudah mudahan DPP akan mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir pada pagi hari ini” terang Wakil Komisi I DPR RI yang juga Ketua Kajian Strategis Majelis Pertimbangan Partai DPP PKS.

Diakui oleh Kharis, secara survei nama Anies Baswedan memang selalu tampil dalam kelompok tiga besar survei calon Presiden 2024, sehingga munculnya aspirasi tersebut tentunya akan ia sampaikan ke DPP,” ujarnya.

Jalan sehat dan basar UMKM DPD PKS Sukoharjo memberikan hadiah utama 1 buah sepeda motor dan ratusan hadian lainya, bagi pemenang jalan sehat yang sudah memiliki KTA PKS. (Jk)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News