Jakarta E-Prix 2022 Didukung Teknologi 5G di Sepanjang Lintasan Sirkuit

    


IOH dan Ericsson sebagai Official 5G Partner di ajang Jakarta E-Prix 2022 akan memamerkan pengalaman 5G kelas dunia - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Menikmati olahraga dengan melibatkan teknologi akan menjadi pengalaman berbeda dari kehadiran teknologi di ajang Jakarta E-Prix 2022.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, sebagai official 5G Partner di ajang Jakarta E-Prix 2022, IOH ingin memberikan pengalaman nyata bagi pelanggan dalam menikmati olahraga secara digital.

“Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan pengalaman digital berkelas dunia sambil terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Vikram di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022.

Dalam gelaran itu, IOH dan Ericsson menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, 28GHz, dan spektrum 5G. Kapasitas bandwidth 500MHz akan menjangkau seluruh kawasan yang berada di sekitaran sirkuit E-Jakarta E-Prix.

Sementara, Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper mengatakan, Ericsson akan mendukung penggunaan 5G seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

“5G akan mengubah permainan sepenuhnya. Bahkan saat merasakan pengalaman 5G di sepanjang sirkuit, Ericsson akan mendukung penggunaan 5G seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360,” jelas Jerry Soper.

Berbagai use case 5G akan ditampilkan pada stan di sepanjang sirkuit. Dalam event itu, IOH juga meluncurkan Kartu Perdana Turis TravelOn dengan kuota besar hingga 20GB yang masa aktifnya hingga 30 hari untuk wisatawan mancanegara.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Official 5G Partner yang didukung oleh Ericsson di pergelaran Jakarta E-Prix 2022,” kata Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko. (Way)