Jadi Petugas Upacara 17 Agustus, Siswa SMK Kesehatan Purworejo Lakukan Gladi Bersih

oleh
Pelaksanaan gladi bersih upacara 17 Agustus yang diadakan di lapangan Sitanjung, Pangenjurutengah dengan petugas upacara siswa SMK Kesehatan Purworejo, Selasa (09/08/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo mendapatkan kehormatan menjadi petugas upacara 17 Agustus, memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, Rabu (17/08/2022) mendatang di lapangan Sitanjung, Kelurahan Pangenjurutengah, Purworejo.

Sebelum pelaksanaan upacara yang sesungguhnya, para petugas melakukan gladi bersih, yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan para petugas upacara.

Diampu oleh Pelda (Purn) Sanusi dari Kelurahan Pangenjurutengah sebagai kordinator upacara dan dua petugas dari Koramil 01/Purworejo, Serma Agung dan Sertu Giono, gladi bersih dilakukan sebanyak tiga kali, Selasa (09/08/2022), Jum’at (12/08/2022) dan Senin (15/08/2022).

Dijelaskan oleh Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd., dalam upacara 17 Agustus tersebut, dilaksanakan bersama-sama dengan warga masyarakat Pangenjurutengah bersama sekolah dari TK, SMP, SD, SMP, MTS dan MA di wilayah Kelurahan Pangenjurutengah.

“Sebuah kehormatan, semua petugas upacara dari tim paskibra, pembawa acara/MC, ajudan, pembaca UUD 45, dirigen dan paduan suara, pemimpin pasukan dan komandan upacara, semua dari SMK Kesehatan Purworejo,” ujar Nuryadin, Selasa (09/08/2022).

Menurut Nuryadin, hal itu merupakan sebuah kepercayaan yang istimewa dan membanggakan buat SMK Kesehatan Purworejo. Dia berharap pada siswa yang mendapat tugas tersebut untuk menjalankannya dengan baik.

“Semoga sukses, karena kita akan tampil di hadapan warga masyarakat beserta lembaga ataupun sekolah-sekolah yang ada di Kelurahan Pangenjurutengah,” kata Nuryadin.

Waka Humas Ardianto Nugroho, S.Si., menambahkan, dengan adanya gladi bersih ini diharapkan para petugas upacara bisa menjadi lebih siap dan lebih baik, untuk pelaksanaan pada saat upacara.

“Anak-anak sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka bangga bisa menjadi bagian dalam rangkaian upacara yang diadakan di lapangan Pangenjurutengah dalam upacara Agustusan,” pungkas Ardianto. (Jon)