Ikuti, Lomba Mancing dan Galatama di Desa Ngemplak

    


Kolam pemancingan milik BUMDes 'Pradjito Mukti', Desa Ngemplak, Kecamatan Gebang, Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – BUMDes ‘Pradjito Mukti’, Desa Ngemplak, Kecamatan Gebang, Purworejo, kini memiliki kolam wisata pemancingan, yang dijadikan salah satu unit usahanya.

Kolam pemancingan yang berada di Kedung Jaran itu, baru diresmikan pada 30 Agustus lalu, yang kini masih dalam tahap pengembangan. Meski begitu, dalam beberapa hari ke depan, kolam pemancingan ini sudah dibuka untuk umum.

“Saat ini baru dalam tahap uji coba, dan minggu depan sudah dibuka untuk umum,” ujar Nuryanto, Kades Ngemplak, Kamis (10/09/2020).

Untuk meramaikan kolam pemancingan ini, dari pihak BUMDes mengadakan banyak kegiatan, menyambut dibukanya pemancingan ini untuk umum.

Dijelaskan oleh Nuryanto, pada Sabtu (12/09/2020) malam, akan digelar lomba mancing dan Galatama, dengan tiket Rp 25 ribu untuk lomba mancingnya, dan Rp 15 ribu untuk Galatama.

Dengan total hadiah jutaan rupiah, lomba yang akan dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai itu, dibagi menjadi empat sesi, dan pendaftarannya dibuka selama dua hari, dari Jum’at (11/09/2020) hingga Sabtu (12/09/2020) sore.

“Jumlah full lapak 65, dan nomer akan diundi pada Sabtu (12/09/2020) malam jam 20.00 WIB,” terang Nuryanto.

Menurut Nuryanto, untuk syarat, ketentuan dan tata cara lomba akan disampaikan sebelum acara dimulai.

“Kita berharap, dengan adanya lomba mancing dan Galatama ini, kolam pemancingan ini bisa menjadi lebih ramai, sehingga bisa menambah pemasukan untuk desa, dan warga sekitar bisa terangkat secara perekonomian,” pungkas Nuryanto. (Jon)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas